Turunkan Berat Badan dalam Seminggu dengan Semangka, Bagaimana Caranya?


Salah satu cara untuk menurunkan berat badan selain olahraga adalah dengan diet. Diet di sini maksudnya adalah dengan mengatur pola makan lho Ladies. Banyak sekali pilihan diet yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah diet semangka ini.

Salah satu buah segar yang ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami adalah semangka. Kandungan dalam semangka dapat mendetoksifikasi tubuh tanpa meninggalkan rasa lapar. Diet semangka sangat menyehatkan karena memberi energi.

Semangka merupakan buah padat nutrisi dengan banyak kandungan air dan rendah kalori. Ini alasan semangka jadi makanan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Buah ini menyediakan sejumlah besar vitamin, mineral, dan antioksidan. Mengonsumsi semangka secara rutin setiap hari akan membantu untuk menurunkan risiko obesitas, jantung dan diabetes.

Cara menerapkan diet semangka

Jenis diet ini dianjurkan untuk mereka yang ingin menerapkan gaya hidup sehat dan berusaha menurunkan berat badan secara cepat. Caranya mudah, kamu cukup mengonsumsi semangka sepanjang hari selama sarapan dan makan malam. Diet ini ampuh untuk mereka yang ingin membuang kelebihan racun, garam dan kotoran lain dari tubuh, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (4/4/2018).

Jumlah semangka yang harus dikonsumsi

Saat melakukan diet semangka, kamu harus memastikan bahwa jumlah buah yang kamu konsumsi tidak melebihi batas yang ditentukan. Jumlah idealnya adalah 1:10. Sederhananya begini. Jika berat badanmu 60 kg, artinya kamu perlu makan 6 kg semangka selama diet. Kembali lagi, semua tergantung pada berapa banyak berat badan yang ingin dipangkas. 

Jadi, jumlah yang ideal adalah 150 kkal sekali makan. Lebih bagus lagi porsinya dijalani 8 kali dalam sehari. Semangka terdiri dari 97 persen air, sehingga bisa membantu tambahan konsumsi air putih sepanjang hari.

Menurut ahli gizi, diet semangka membuat banyak orang tertarik. Jangka waktu yang terbatas dari diet ini membuat seseorang lebih realistis dengan tujuan yang dicapai. Kualitas hidrasi dan menyegarkannya sempurna selama musim panas.

Manfaat lain dari diet semangka yaitu membantu meningkatkan jumlah arginine, sejenis asam amino dalam tubuh yang bagus untuk memproduksi nitrous oxide guna merelaksasi pembuluh darah. Semangka juga mencegah serangan jantung dan stroke. Bahkan, diet semangka mampu meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Semangka adalah diuretik dan tonik darah yang memudahkan cairan dan menghilangkan kotoran dari tubuh. Dalam 100 gram semangka mengandung 7 gram gula dan 32 kalori. Semangka menjadi sumber kaya serat yang bisa menjaga fungsi pencernaan dengan baik. Buah ini juga cocok dikonsumsi penderita diabetes karena rendah karbohidrat dan gula.

Semangka merupakan buah yang sempurna untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Untuk itu, penting diingat bahwa diet hanya dapat dilakukan selama seminggu atau 5 hari. Jika dilakukan berlebihan dapat menyebabkan efek kesehatan yang negatif.

Tidak semua orang boleh melakukan diet semangka, terutama anak-anak dan wanita hamil. Selama diet semangka, kamu disarankan untuk tidak melakukan olahraga yang menguras energi.

Selain dimakan buahnya, kamu dapat mengombinasikan cara lain yaitu salad semangka dengan beberapa biji rami atau biji chia. Kamu juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus.

Nah, menarik sekali bukan? Selamat mencoba ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turunkan Berat Badan dalam Seminggu dengan Semangka, Bagaimana Caranya?"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)