Melepas Bra Memang Menyehatkan, Tapi Terlalu Sering Justru Membahayakan


Bagi sebagian besar perempuan, melepas bra adalah salah satu aktivitas yang begitu melegakan. Beberapa perempuan bahkan mengungkapkan bahwa mereka tak bisa tidur ketika masih mengenakan bra. Mengenai melepas bra ini sendiri, banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa aktivitas ini tak hanya melegakan tetapi juga memberikan segudang manfaat buat kesehatan terkhusus kesehatan payudara.

Namun, melepas bra terlalu sering ternyata justru tidak baik buat kesehatan. Dilansir dari laman thehealthsite.com, terlalu sering melepas bra akan memberi efek samping yang cukup mengerikan. Efek samping tersebut mulai dari terbentuknya selulit atau stretch mark di kulit sekitar payudara. Ketika memakai bra, bra akan menopang payudara dengan baik dan mencegah kerusakan jaringan.

Sementara itu, ketika bra dilepas payudara bisa mengalami stretch mark dan jaringan yang ada dengan mudahnya mengalami kerusakan. Bahaya selanjutnya dari melepas bra adalah risiko payudara kendur. Para ahli mengungkapkan jika bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara akan berpengaruh pada bentuk dan kekencangan payudara. Sedangkan kebiasaan melepas bra akan berdampak meningkatkan risiko payudara kendur.

Tidak hanya itu saja, melepas bra terlalu sering juga akan berpengaruh pada postur tubuh. Tidak memakai bra akan membuat berat dada tertarik ke depan dan jika hal ini berlangsung lama, ini akan berpengaruh pada postur tubuh. Selain itu, melepas bra juga berisiko meningkatkan sakit punggung.

Meski melepas bra sangat melegakan dan memberi banyak manfaat, kita tak boleh lalai dengan hal ini. Terlalu sering melepas bra dan melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak gerak tanpa memakai bra justru berbahaya buat payudara dan kesehatan lainnya. Mulai sekarang, semakin bijak dalam mengenakan dan melepas bra ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melepas Bra Memang Menyehatkan, Tapi Terlalu Sering Justru Membahayakan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)