Berat Badan Nggak Turun Meski Rajin Makan Sehat? Ini Sebabnya!


Kamu punya rencana menurunkan berat badan dengan cara mengatur pola makan dan hanya makan makanan sehat bernutrisi, tapi setelah sekian lama, kok nggak ada perubahan? Berat badan masih sama padahal kamu sudah nggak makan junk food dan sebagainya. Mungkin ini yang salah ladies.

1. Kurang minum air putih

Mungkin tampak sepele, namun minum air putih yang cukup itu jadi kunci penting kamu bisa menurunkan berat badan banyak. Tubuh butuh cairan untuk menjaga tubuh terhidrasi, melakukan metabolisme lemak dan lain sebagainya, dan itu membutuhkan air putih.

2. Tidak menghitung kalori

Tentu saja kamu tak akan tahu berapa kalori pasti dari sebuah makanan, namun kamu bisa memperkirakan berapa banyak kalori yang dikandung sebuah apel dibanding sebuah mangga kan? Dilansir dari Prevention, banyak orang mengabaikan jumlah kalori dan nutrisi pada makanan sehingga tetap makan banyak kalori meski makan sehat. Pilih makanan sehat yang tidak banyak mengandung gula.

"Hanya karena makanannya sehat, bukan berarti kamu bisa makan dengan porsi besar," ujar D. Millton Stokes, MPH, RD, dan pemilik dari One Surce Nutrition di Stamford, CT.

Jadi, jika kamu mengabaikan dua hal di atas, jangan heran jika berat badan tidak kunjung turun ya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berat Badan Nggak Turun Meski Rajin Makan Sehat? Ini Sebabnya!"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)