8 Cara Mulai Gaya Hidup Sehat, Langsing dan Bebas Penyakit


Saat ini, banyak orang sudah mulia sadar pentingnya menjaga gaya hidup sehat dan mulai menerapkan olahraga juga memilih makan makanan bernutrisi. Ada banyak cara memulai gaya hidup sehat, dan jika kamu tertarik memulainya segera, kamu bisa memulai dengan sekian cara berikut ini.

1. Tentukan tujuan realistis

Sebelum ikut kelas senam atau gym, tentukan target yang realistis. Tambahkan pencapaian yang baru jika target awal sudah tercapai. Dengan begitu kamu tidak merasa terbebani dan akan melihat kemajuan, bukan kegagalan.

2. Jangan memaksakan diri

Untuk awal, tidak perlu memaksakan diri untuk sering olahraga, biasakan dahulu tubuh dengan latihan olahraga ringan. Tubuh mungkin akan mengalami nyeri setelahnya, namun ini adalah tanda tubuhmu bereaksi dengan baik. Kamu bisa menambah intensitas olahraga, tapi jangan lupa memberi jeda istirahat untuk memulihkan tubuh.

3. Variasi jenis olahraga

Latihan akan lebih efektif jika kamu melakukan berbagai variasi olahraga. Latihan dengan gerakan yang sama akan membuat tubuhmu terbiasa dan tidak tertantang lagi. Padukan latihan cardio dengan mengikuti kelas-kelas kebugaran lain seperti yoga, angkat beban dan lainnya.

4. Perhatikan penampilan

Ingin tampil Instagramable? Cari outfit olahraga yang keren, bukan hanya bisa membuatmu bahagia tapi juga memotivasi untuk terus olahraga. Pastikan juga perlengkapan olahraga yang kamu beli nyaman dan melindungi dari cidera.

5. Jangan takut minta bantuan

Jika ragu apakah gerakan atau latihanmu sudah benar atau belum, jangan takut bertanya. Sewa instruktur atau ikuti kelas gym dengan pengawasan sehingga latihanmu tidak menyebabkan cedera.

6. Bawa teman/cari teman

Olahraga lebih fun jika ada teman. Penelitian mengungkap, adanya teman saat berolahraga membuatmu cenderung fokus dan mempertahankan latihan meski sulit. Cari teman yang bisa memotivasimu untuk terus maju ya ladies.

7. Kenali diri sendiri

Sebelum memutuskan mengikuti latihan fisik, kenali dulu seperti apa gaya olahraga yang kamu suka, pastikan kamu tidak merasa tersiksa atau tertekan dengan rutinitas olahraga yang kamu pilih. Jangan hanya mengikuti tren tapi sebenarnya kamu tidak begitu menyukainya.

8. Masak sendiri makananmu 

Setelah olahraga, tentu kamu akan lelah dan lapar, jangan mudah tergoda makan junk food. Kenyang juga bisa didapat dengan makanan sehat seperti makan buah dan sayur. Kamu juga bisa memasak makanan seperti tahu, tempe, telur dan daging ikan secara sehat karena tinggi protein.

Jadi, itu dia sekian cara memulai gaya hidup sehat sehingga kamu bisa menurunkan berat badan dan bahkan bebas penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Mulai Gaya Hidup Sehat, Langsing dan Bebas Penyakit"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)