3 Jenis Nutrisi yang Perlu Dimakan Saat Usiamu Menginjak 30 Tahun


Ketika usia bertambah tubuh juga pasti akan mengalami perubahan, salah satu yang harus diperhatikan adalah perubahan gaya hidup dan pola makan. Apalagi jika kamu memasuki usia 30 tahun. Ada beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat wanita masuk usia 30 tahun. Seperti dikutip dari Women's Health.com, ini yang kamu butuhkan ladies.

Vitamin B

Jika kamu adalah wanita pekerja, seringkali kamu stres dan lelah. Untuk menjaga stamina dan tubuh tetap fresh, penuhi kebutuhan vitamin B. Makanan kaya vitamin B dibutuhkan tubuh setiap hari untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa dan membantu menjaga energi tubuh. Kekurangan vitamin B bisa membuatmu susah tidur dan mengatasi stres, bahkan merusak mood.

Seng

Mineral ini sangat penting karena berperan dalam reaksi enzim di dalam tubuh, menjaga sistem imun dan sistem reproduksi. Kekurangan seng dalam tubuh bisa berpengaruh menurunkan kesuburan, mengacaukan hormon dan meningkatkan risiko mudah sakit. Makanlah seafood dan daging merah sesekali untuk memperkaya asupan seng.

Vitamin C

Vitamin C berperan sebagai antioksidan aktif yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kulit sehat dan kencang, dan menjaga tingkat stres tubuh. Berbagai makanan yang mengandung vitamin C bisa didapat dari buah dan sayuran.

Kurangi makanan ini

Tanggung jawab menjaga kesehatan semakin besar, maka kurangi makanan olahan, kemasan dan kalengan seperti mie instan, sosis, kornet dan lain sebagainya. Hindari rokok dan minum minuman beralkohol.

Itu dia sekian nutrisi yang dibutuhkan tubuh jika usiamu menginjak 30 tahun. Bertambah tua bukan berarti tak bisa tampil cantik dan awet muda ya ladies. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jenis Nutrisi yang Perlu Dimakan Saat Usiamu Menginjak 30 Tahun"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)