Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Mudah & Terbukti Berhasil

Cara Diet OCD - OCD sendiri adalah singkatan dari program diet yang bernama Obsessive Corbuzier Diet. Metode diet ini sebenarnya sudah diperkenalkan dari beberapa tahun yang lalu dan yang mengenalkanya yaitu master deddy corbuziernya secara langsung. Mungkin anda mengenal sang master mentalist ini hanya melihat dari sisi pekerjaanya sebagai pesulap saja, namun sebetulnya pesulap inilah yang menciptakan sebuah diet bernama OCD.

Hasilnya cukup memuaskan dan sangat efektif, contohnya secara langsung terdapat pada diri penciptanya sendiri deddy corbuzier, sebelumnya tubuhnya berbadan gemuk, namun sejak menjalankan program diet yang diciptakanya dapat memunculkan tubuh yang kekar, kencang, dan berotot , tanpa ada kandungan lemak yang berlebihan.

Peminatnya sendiri terbilang banyak dari berbagai kalangan seperti masyarakat biasa, pejabat, dan para selebriti. Padahal metode diet ini dibuat oleh seorang laki-laki, tetapi anehnya kaum wanita juga tertarik untuk mempraktekan program diet ini. Karena metode diet ini bisa dibilang berbeda dari program-program yang lainya. Uniknya diet OCD tidak melarang anda untuk mengkonsumsi jenis makanan apapun dan yang mengandung apa saja. Tetapi perlu diketahui bahwa mengkonsumsinya ditentukan pada waktu tertentu (Jendela Waktu Makan).

Jendela waktu makan sendiri adalah pengontrolan sebuah waktu untuk anda, ketika boleh makan jenis makanan apa saja dalam waktu yang telah ditetapkan dan pada jam lainya untuk digunakan puasa atau berhenti mengkonsumsi apapun. Tetapi tetap boleh meminum minuman tak berkalori seperti air putih, teh tawar, kopi pahit yang semuanya tidak mengandung gula ataupun kalori.


Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Mudah & Terbukti Berhasil


 Berikut Tahapan Melakukan Diet OCD

Berikut beberapa penerapan atau tahapan jendela makan :

1. Batasan Waktu Makan 8 Jam dan Puasa 16 Jam

Jika anda termasuk seseorang yang pertama kali atau pemula mempraktekan metode diet ini jangan khawatir, karena dapat melakukanya yang paling mudah dahulu yaitu anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung apa saja dalam waktu 8 jam dan berhenti memakan atau puasa dalam waktu 16 jam. Namun tetap diperbolehkan minum air atau minuman yang tidak mengandung kalori.

Contohnya : Misal dimulai untuk makan pada pukul 12 siang, berarti anda harus berhenti pada jam 8 malam. Nah saat jam 8 malam otomatis harus memulai puasa hingga pukul 12 siang. Lakukan jendela makan ini secara rutin hingga 2 minggu kedepan, barulah anda bisa menaikan level yang lebih tinggi.

2. Batasan Waktu Makan 6 Jam dan Puasa 18 Jam

Nah jika sudah mampu beradaptasi pada jendela waktu yang pertama, selanjutnya coba menaikan tingkatan yang kedua yaitu bebas mengkonsumsi makanan dalam waktu 6 jam dan berpuasa selama 18 jam. 

Contohnya : Misalkan anda memulai makan pada jam 12 siang, berarti mau tidak mau harus menghentikan waktu makan tersebut pada pukul 6 sore. Selanjutnya pada jam 6 sore hingga jam 12 siang keesokan harinya anda harus berpuasa atau tidak boleh mengkonsumsi makanan apapun kecuali minum air atau minuman tanpa kalori, agar terhindari dari dehidrasi.

3. Batasan Waktu Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam

Selanjutnya adalah jendela waktu makan ke-3, disini tingkatan untuk berpuasanya jauh lebih lama dan batasan untuk makan cukup terbatas. Pada tahapan kali ini anda diwajibkan mengkonsumsi makanan hanya dengan waktu 4 jam dan sisanya 20 jam digunakan untuk berpuasa.

Contohnya : Misalkan anda memulai makan makanan pada jam 12 siang sampai jam 4 sore, berarti anda diharuskan berpuasa pada pukul 4 sore hingga 12 siang keesokan harinya. 

Apabila jendela waktu makan ke-3 ini masih dirasakan terlalu berat, anda dapat mengkombinasikan tahapan ke 1 dan 2 seperti diatas.

4. Berpuasa Selama 24 Jam

Dari namanya saja sudah terdengar sangat menakutkan, dan bisa bilang cara terakhir ini cukup menantang. Mungkin anda bertanya apakah dalam 24 jam tersebut tidak diperbolehkan makan ? Boleh saja, tetapi anda hanya diperbolehkan atau dianjurkan untuk makan sekali saja dalam sehari, namun anda tetap dapat mengkonsumsi makanan sesuka hati, karena tidak ada larangan untuk memakan jenis makanan apapun, kecuali yang mengandung kalori.

Bisa dikatakan tahapan ini yang paling berat dan jarang ada seseorang yang menerapkanya, jika anda berkomitmen ingin mempraktekanya, maka dapat diterapkan cukup 1x atau 2x dalam seminggu. 

Contohnya : Misalkan anda mengkonsumsi makanan pada pukul 12 siang, selanjutnya anda bisa berpuasa hingga pukul 12 siang keesokan harinya. 


Bagi anda yang berkeinginan untuk menjalankan program diet tersebut, sebelumnya bacalah pesan dari Deddy Corbuzier :

Semua teori diet tidak ada yang salah ataupun benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikan atau kekuranganya masing-masing. Terori COD adalah teori yang saya praktikan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok untuk saya.

Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku.

Tahapan atau Panduan untuk melakukan diet OCD 

  • Pada awal minggu pertama, anda dapat menerapkan waktu jendela makan yang ke-1, dengan mengkonsumsi makanan dalam waktu 8 jam
  • Pada minggu kedua, anda dapat meningkatkan level ke waktu jendela makan yang ke-2, dengan mengkonsumsi makanan dalam waktu 6 jam
  • Pada minggu ketiga, naikan lagi ketingkatan jendela makan ke-3, yaitu dengan makan dalam waktu 4 jam, namun jika anda gagal pada tahap ini, dapat mengulanginya pada waktu jendela makan ke-2, tetapi langsung kembali ke jendela makan ke-3 agar dapat hasilnya secara maksimal
  • Pada minggu keempat, anda dapat menerapkan jendela makan 4 jam dan mengkombinasikanya dengan satu kali puasa 24 jam, contohnya pada hari pertama anda makan pada pukul 12 siang, terus anda diperbolehkan makan lagi pada pukul 12 siang pada keesokan harinya. Pada hari selanjutnya sobat dapat menggunakan waktu jendela makan yang ke-3, dan seterusnya sampai seminggu
  • Pada minggu kelima dan seterusnya, sobat dapat mempraktikanya secara fleksibel, dengan menggabungkan puasa 24 jam sekali dalam seminggu, dengan wakut jendela makan ke-2  atau 6 jam. Namun bisa juga 2 kali berpuasa 24 jam dalam seminggu dan dicampurkan dengan 4 atau 8 jam.

Perdebatan Pada Diet OCD Deddy Corbuzier :

Pada dasarnya metode diet OCD yang diterapkan deddy corbuzier tidak menganjurkan untuk melakukan sarapan pagi. Namun, para ahli gizi menyimpulkan bahwa sarapan pagi sangatlah penting untuk menyalurkan energi saat menjalankan aktivitas. Tetapi pada akhirnya banyak yang sudah mencoba dan hasilnya tebukti sangat efektif, untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh.



Nah itu saja tips cara diet OCD yang dapat IniBlogSehat sampaikan, semoga bermanfaat dan berhasil. Perlu anda ingat bahwa syarat untuk mencapai target yang sobat inginkan adalah dengan komitmen serta kesungguhan pada diri sendiri untuk menjalankan program diet OCD atau lainya.

Subscribe to receive free email updates: