Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman

Kali ini admin akan membahas artikel tips dan olahraga mengecilkan paha dengan cepat & aman. Umumnya yang memiliki keinginan memperkecil paha adalah kaum hawa atau wanita. Kelebihan mengecilkan paha dengan berolahraga yaitu tidak hanya membuat paha anda tampak kecil dan kurus, namun dapat membuat paha anda menjadi berotot dan ideal. Olahraga merupakan salah satu metode diet yang sangat efektif dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya, serta dapat membakar lemak yang terdapat pada paha.

Sebetulnya menjalankan olahraga mengecilkan paha betis sangatlah mudah dan tidak memakan banyak waktu. Tetapi, ada satu hal yang mungkin bisa jadi musuh terberat anda yaitu kemalasan yang menjadi faktor penghalang paling kuat. Oleh karena itu, jika anda sedang melaksanakan program diet, modal utama yang harus dimiliki adalah niat untuk menjalankanya dan bersemangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika saja dalam 2 atau 3 hari sudah memunculkan rasa malas dan ingin menyerah, maka bisa dikatakan metode ini sudah gagal atau tidak akan mendapat hasil yang maksimal.

Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman
Mengecilkan Paha & Bokong


Macam-Macam Olahraga Mengecilkan Paha

Logikanya jika anda ingin memperkecil ukuran paha dan betis jelas saja harus membakar lemak yang terdapat pada daerah tersebut, salah satunya dengan berolahraga.Terdapat beberapa gerakan olahraga yang hanya fokus untuk mengecilkan paha. Lemak serta kalori yang menumpuk pada bagian itu bakarlah secara perlahan agar memproleh bentuk paha yang mulus dan indah. Nah sekarang yang mungkin anda tanyakan jenis olahraga seperti apa yang harus dipraktekan ? Jenis olahraga untuk mengecilkan paha yang harus anda praktekan yaitu gerakannya mampu membentuk kontraksi pada paha anda, sehingga bisa membuat lemak dan kolestrol yang terdapat pada bagian tersebut terbakar lebih ampuh.

1. Sit Up

Oahraga mengecilkan paha yang pertama adalah sit up, sit up termasuk ke dalam golongan kebugaran jasmani. Gerakanya sangat mudah dilakukan dan dapat dipraktekan setiap saat. Anda cukup membutuhkan beberapa menit untuk melakukanya saat mempunyai waktu luang, khususnya pada pagi dan sore hari. Anda bisa memulai praktek sit up dengan jumlah yang sedikit, tetapi seiring berjalanya waktu usahakan untuk meningkatkan jumlahnya. Sit up merupakan olahraga yang ampuh untuk memperkecill paha.

2. Bersepeda

Jika anda termasuk seseorang yang giat melakukan olahraga secara teratur maka anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Gerakan mengayuh sepeda dinilai sangat efektif untuk membakar lemak dan kalori yang terdapat pada paha, betis, dan bokong. Gerakan ini akan terjadi berulang kali ketika anda sedang bersepeda. Intinya jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal jalankan olahraga bersepada secara rutin.

3. Lompat Tali

Tips ke-3 untuk mengecilkan paha yaitu dengan olahraga lompat tali atau skiping. Mempraktekan olahraga ini tidak menimbulkan kesulitan dan dapat dilakukan oleh semua orang. Tetapi, pastinya setiap orang mempunyai daya tahan dan kemampuan jumlah lompat yang berbeda-beda. Maka dari itu jika anda tidak mampu untuk melakukan olahraga ini secara terus-menerus jangan dipaksakan. Gerakan melompat-lompat rupanya dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori yang menumpuk di dalam paha.

4. Jogging

Jogging adalah gerakan lari-lari kecil atau lambat, seandainya dipraktekan secara teratur setiap harinya mampu membantu mempercepat reaksi pembakaran lemak dan kalori yang terdapat pada paha. Jogging merupakan olahraga yang santai dan bisa dilakukan kapan saja dalam waktu beberapa menit. Saat anda sedang melakukanya, paha dan betis akan bekerja secara bersamaan. Dan membuat kadar lemak yang dibakar cukup banyak saat anda sedang menjalankan jogging.

5. Squat

Jika anda termasuk seseorang yang suka melakukan latihan fitness atau gym, maka tidak akan jika mendengar gerakan yang satu ini. Latihan squat memiliki tujuan untuk melatih paha dan bokong.

Cara menerapkanya : 
  • Pertama peganglah sebuah barbel
  • Lalu berdiri secara tegak dan kaki dibuka (jangan lebar-lebar)
  • Kemudian jongkok sampai paha sejajar bagian bawah menghadap ke lantai
  • Ketika berdiri ankatlah satu kaki keluar, sehingga posisinya hampir sejajar dengan lantai
  • Terakhir tekan perut anda saat melakukan gerakan ini (Lakukan dengan jumlah 30x untuk kaki kiri dan kanan)
Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman
Squat


 6. Sumo Squat

Cara menerapkanya :
  • Awali dengan berdiri secara tegak bersamaan dengan membuka kaki hingga lebar
  • Setelah itu jongkok dengan mengarahkan lutut dan ujung kaki keluar. (lakukan secara rutin dalam sehari 30x untuk dapat hasil yang maksimal)
Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman
Sumo Squat

7. Flamingo Balance

Cara menerapkanya :
  • Pertama-tama pegang sebuah dumble pada tangan kanan, dan letakan tangan kanan dipinggul
  • Saat berdiri badan condong ke depan, lalu angkatlah kaki kiri mengarah kebelakang sejajar dengan badan anda, pada waktu yang bersamaan gunakan tangan kanan anda untuk meninju ke depan
  • Kemudian putarlah telapak tangan menghadap keatas
  • Setelah itu turunkan kaki sebentar (lakukan pengulangan selama 12x), diharuskan agar tetap menjaga kaki kiri tetap lurus pada saat menekuk lutut kanan
  • Jika anda sudah melakukan pengulangan selama 12 kali, terakhir lakukan pada bagian sisi satunnya selama 12x pengulangan
Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman
Flamingo Balance

8. Plyometric Squat Jump

Caranya menerapkanya :
  • Awali dengan keadaan jongkok (menekuk lutut sampai 90 derajat)
  • Lompatlah dan balik lagi dalam posisi jongkok kembali (Pakailah kekuatan kaki dan pantat saat melompat dan mendarat)
  • Usahakan untuk mempraktekanya minimal dengan jumlah 8x pengulangan

Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman
Plyometric Squat Jump

9. Kneel to Stand

Gerakan kneel to stand ternyata bisa bertujuan untuk mengecilkan paha dan pantat. Cara mempraktekanya sangatlah mudah, yaitu dengan menggerakan lutut, lalu berdiri secara perlahan. Gerakan ini mampu membuat tekanan pada otot paha, perut, dan bokong.

Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman
Kneel to Stand

10. Side-lying Leg Raises

Dengan memperhatikan gambar di bawah ini pastinya anda dapat melakukanya tanpa menggunakan tahapan-tahapanya. Cukup mengangkat satu kaki keatas dan kebawah secara terus menerus.

Tips dan Olahraga Mengecilkan Paha & Bokong Dengan Cepat & Aman

Side-lying Leg Raises



11. Tips Tambahan

  1. Kurangi makanan yang mengandung lemak.
  2. Makanlah buah-buahan, khususnya pepaya dan pisang.
  3. Ganti makanan utama beras putih menjadi beras merah.
  4. Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas dalam sehari.
  5. Mengurangi porsi makanan. Karena makan secara berlebihan dapat memicu tertumpuknya lemak di dalam paha dan bokong.


Nah itu saja informasi tentang tips dan olahraga mengecilkan paha dan bokong yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan praktek yang anda lakukan dapat memunculkan hasilnya secara maksimal.  

Subscribe to receive free email updates: