16 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

16 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ~ Buah yang bewarna hijau ini pastinya sudah dikenal oleh masyarakat umum. Alpukat mempunyai sumber kandungan lemak sehat yang baik untuk kesehatan dan membantu merawat kecantikan, apalagi jika di jadikan sebuah minuman jus. Selain dikonsumsi, buah ini juga dapat dijadikan sebagai masker wajah yang berfungsi untuk kecantikan. 

Di amerika ada sebuah perusahaan untuk mempromosikan pertanian bernama Hass Avocado Board (HAB) yang mendukung sebuah penelitian uji klinis untuk memastikan manfaat buah alpukat bagi kesehatan, khasiatnya yaitu meminimalisir penyakit kardiovaskular, mengelola berat badan, mencegah diabetes, dan mampu meningkatkan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sebenarnya banyak kandungan yang terdapat di dalam alpukat untuk kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. Maka dari itu simaklah beberapa khasiat buah alpukat yang akan admin berikan dibawah.

 
16 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Alpukat

 

Manfaat Buah Alpukat  

1. Mampu menjaga kesehatan mata

Alpukat memiliki kandungan vitamin A dan lutein yang dapat menjaga kesehatan tubuh, terutama berpengaruh menjaga kestabilan daya penglihatan mata kita serta menghindari katarak. Lutein sendiri adalah bagian yang terdapat pada karotenoid dan diproduksi oleh kloroplas tanaman. 

2. Mencegah perkembangan sel kanker

Ternyata buah alpukat mampu mencegah penyakit kanker secara alami dan menhambat perkembangan sel kanker yang terdapat pada tubuh kita. Di dalamnya memiliki kandungan antioksidan, asam folfat, vitamin C, E, lemak sehat, dan antioksidan yang semuanya berperan dalam kesehatan tubuh.

3. Menurunkan kadar kolestrol jahat

Perlu diketahui bahwa jika saja kadar kolestrol jahat yang terdapat dalam tubuh melebihi kolestrol yang baik, maka bukan tidak mungkin penyakit seperti gagal jantung akan menyerang tubuh tersebut. 

Menurut sebuah penelitian dari pennsylvania state university, rutin mengkonsumsi buah alpukat dalam seminggu akan mengalami penurunan kadar kolestrol jahat sekitar 17%.

4. Mencegah penyakit stroke

Kandungan vitamin E dan asam folat yang terdapat di dalamnya mampu mengurangi risiko terserang penyakit stroke. Ini terbukti karena dapat menurunkan kadar kolestrol jahat yang memicu terjadinya stroke.

5. Mencegah Diabetes

Buah alpukat memiliki sumber lemak tak jenuh dan kalium yang berfungsi untuk menstabilkan kadar glukosa pada darah.

6. Melindungi jantung agar tetap sehat

Buah alpukat mengandung asam folat yang berguna untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

7. Tekanan darah

Buah alpukat juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Di dalamnya terdapat kandungan potassium yang sangat berperan dalam menurunkan tekanan darah pada tubuh, selain itu dapat menghindari penyakit seperti hipertensi.

8. Mengontrol kadar gula darah

Buah yang satu ini memiliki lemak tak jenuh dan serat yang sangat berperan aktif dalam mengontrol kadar gula darah yang terdapat pada tubuh kita.

9. Kehamilan

Asam folat yang terdapat di dalam buah alpukat berkhasiat untuk mendukung proses perkembangan janin sehat. asam folat sendiri dianjurkan bagi wanita yang ingin hamil.

10. Menambah berat badan

Sebetulnya cara alami untuk anda yang sedang ingin menambah berat badan cukup mengkonsumsi alpukat. Di dalamnya memiliki kandungan nutrisi dan 200 kalori, sehingga mampu membantu proses peningkatan berat badan.

11. Merawat kesehatan wajah, kulit, dan rambut

Bagi anda yang mempunyai keinginan untuk merawat wajah agar putih, bersih, dan cantik dengan bahan alami, maka buah alpukat cocok untuk digunakan. Vitamin E dan nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat melindungi kulit dari pancaran sinar matahari, melembabkan kulit, dan dapat menghilangkan jerawat. Selain itu mampu membentuk rambut agar tetap sehat, indah, dan fresh.

12. Mencegah timbulnya peradangan

Nutrisi yang terdapat di dalam alpukat bisa membantu mencegah timbul peradangan dan hal ini bisa difungsikan menghambat risiko munculnya penyakit yang dihasilkan dari peradangan tersebut.

13. Mencegah penuaan dini

Banyak sekali orang yang ingin menghambat proses penuaan pada wajah dengan cara yang berbahaya dan menimbulkan efek samping. Sebetulnya ada cara yang alamiah dengan menggunakan buah alpukat. Antioksidan yang terdapat di dalam buah ini mampu menjaga daya tahan tubuh, maka dari itu proses penuaan menjadi lambat.

14. Manfaat bagi otak

Alpukat merupakan buah yang dapat menjaga kesehatan otak tetap utuh. Menurut sebuah penelitian, kandungan omega-3 dan vitamin E di dalamnya terbukti dapat menghentikan proses perkembangan penyakit Alzheimer.

15. Mengatasi bau mulut

Jika anda mengeluarkan bau mulut yang tidak harum serta membutuhkan obat dan cara menghilangkan bau mulut secara alami untuk mengatasinya, maka alpukat perlu dikonsumsi untuk menghilankan bau tak harum tersebut. Karena buah ini dapat membersihkan usus di dalam tubuh, yang menjadi penyebab utama mengeluarkan bau tak sedap.

16. Meningkatkan kekebalan tubuh

Perlu anda ketahui, vitamin C yang terdapat di dalam buah alpukat dapat membuat tubuh anda terlindungi dari serangan penyakit musiman seperti flu,dll.




Demikian artikel tentang manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca hingga akhir.


Subscribe to receive free email updates: