Cara Cepat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami ~ Semua orang pasti tidak ingin memiliki ketiak yang berbau tak sedap. Bayangkan saja jika anda sedang dalam keadaan meeting atau keluar dengan teman-teman, lalu ada bau yang menyengat dari badan anda khususnya pada ketiak, tidak masalah jika orang-orang tersebut tak mengetahui jika bau tersebut timbul dari anda, tetapi jika pada tahu, pasti datanglah rasa malu atau minder yang dirasakan seketika hehe. Selain mengatasi bau ketiak biasanya seseorang juga mencari cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Jika anda termasuk orang yang menyukai kebersihan dan kesehatan, pastinya masalah bau ketek atau ketiak ingin segera dihilangkan. Maka dari itu mulai dari sekarang jagalah kebersihan tubuh anda, agar tetap sehat dan tidak memunculkan bau-bau yang tidak sedap. Sekarang amatilah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami yang akan admin berikan.


Cara Cepat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
Cara Cepat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

A. Penyebab Bau Ketiak Muncul

Sebelumnya ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab yang dapat memicu tumbuhnya bau tidak enak pada ketiak.

Kelenjar apokrin adalah salah satu penyebab terjadinya bau tidak sedap, biasanya berhubungan langsung dengan area tubuh yang djadikan tumbuhnya rambut misal pada ketiak, hidung, dan di sekitar alat kelamin.

1. Faktor Makanan

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat menghasilkan bau ketiak. Contohnya bawang putih, daging, dan makanan yang di dalamnya terdapat kandungan senyawa metil, yang dapat membuat bau badan menyengat kemana-mana. 

2. Pola Kebersihan

Salah satu penyebab tumbuhnya bau tak sedap yaitu kurangnya menjaga kebersihan pada tubuh. Tahukah anda, jika tubuh kotor dan menyatu dengan keringat maka akan muncul sebuah bakteri. Dampak dari munculnya bakteri akan menimbulkan bau menyengat. 



B. Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bau badan termasuk pada ketiak. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mematikan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Cara Penggunaan : Siapkan 1 buah jeruk nipis, potong menjadi 2 bagian, setelah itu peras airnya dan campur dengan daun sirih. Lalu oleskan air tersebut ke daerah yang menimbulkan bau tak sedap. Terakhir bisa anda bilas dengan air. 

 2. Menggunakan Cuka

Jika anda mengalami masalah bau badan dan ketiak, mungkin cuka bisa menjadi alternatif. Karena memiliki sifat untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang menimbulkan bau. 

Cara Penggunaan : Anda cukup mengoleskan cuka ke bagian ketiak yang berbau. Gunakan sebelum tidur malam dan bersihkan sesudah bangun saat pagi. Hindari waktu pemakaian bersamaan dengan deodoran.

 3. Timun

Selanjutnya memakai sayuran mentimun yang juga ampuh dalam mematikan sebuah bakteri.

Caranya : Potong timun terlebih dahulu, kemudian oleskan bagian dalamnya ke ketiak anda. Lakukan tips ini secara rutin agar bau yang sedang dialami cepat hilang.

4. Baking Soda

Baking soda umumnya biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Namun perlu anda ketahui, bahan ini mampu menghilangkan bau badan ataupun ketiak.

Caranya : Usapkan pada ketiak sebelum melakukan sebuah aktifitas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa dicampur dengan minyak esensial. Karena jika kedua bahan tersebut disatukan bisa menjadi deodoran alamiah.

5. Jahe

Jahe biasa dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh. Namun sebetulnya bisa juga dimanfaatkan sebagai penghilang bau pada ketiak dan badan.

Cara Menggunakan : Parutlah jahe secukupnya, selanjutnya balurkan hasil dari parutan tersebut pada ketiak.

6. Bunga Mawar

Dari baunya saja sudah sangat meyakinkan jika bunga ini mampu menghilangkan bau pada ketiak.

Cara Menggunakan : Siapkan beberapa bunga mawar dan air dalam wadah, masukan bunga mawar ke dalam air tersebut. Setelah itu peras bunga mawar ke wadah lainya, oleskan air hasil perasan dari bunga mawar ke bagian tubuh atau ketiak yang bau. Jalankan secara rutin agar hasilnya terlihat dengan cepat.

7. Pakailah pakaian yang bersih dan mampu menyerap keringat

Penyebab paling utama munculnya bau tak sedap yaitu bakteri yang terdapat pada ketiak. Mulai dari sekarang biasakanlah memakai pakaian yang mampu menyerap keringat untuk menghidari pertumbuhan bakteri tersebut.

8. Menjaga kebersihan tubuh

Terakhir adalah cara yang mampu mencegah dan menghilangkan bau pada tubuh dan ketiak anda. Cukup dengan mandi 2x perhari,  pada pagi hari sebelum melakukan aktifitas dan sore atau malam hari sesudah melakukan segala aktifitas.



Semoga artikel cara menghilangkan bau badan secara alami bermanfaat dan mampu memecahkan masalah bau ketiak yang sedang anda rasakan. Selanjutnya praktekan secara rutin agar bau tidak sedap pada tubuh anda bisa hilang. Terima Kasih telah membaca artike yang IniBlogSehat berikan.


adsense

iniblogsehat