Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami ~ Memiliki rambut kering, kusam, bercabang, rontok merupakan hal yang paling ingin dijauhi oleh para wanita. Masalah tersebut berdampak pada penampilan seseorang dan mampu membuat rasa percaya diri menurun pada saat kumpul atau bertemu dengan teman. Jika semua itu sudah menyerang rambut, pastinya akan langsung melakukan berbagai perawatan agar problem itu segera hilang.

Secara umum wanita menginginkan sebuah rambut yang hitam, lebat, sehat, dan berkilau. Namun keinginan tersebut harus ditarget dengan rutin merawatnya, Namun bagaimana jika rambut anda sudah mengalami kekeringan ?. Biasanya seeseorang pergi ke salon untuk mengatasinya. Jika anda tidak ingin pergi ke salon atau mengeluarkan biaya yang cukup mahal, maka anda bisa membaca artikel tentang cara mengatasi rambut kering secara alami yang akan admin berikan.

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering Secara Alami
Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami


A. Penyebab Rambut Kering

Sebelumnya baca terlebih dahulu apa yang menyebabkan rambut anda menjadi kering.
  • Produk rambut. Merawat atau mewarnai rambut dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia dapat membahayakan kesehatan rambut, terutama rambut kering.
  • Sinar matahari. Hindarilah penyengatan sinar matahari secara berlebihan. Karena dapat menimbulkan efek yang tidak baik untuk rambut.
  • Berenang. Kandungan klorin yang tedapat di dalam air kolam renang, dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam.
  • Penyakit. Jika anda termasuk orang yang memiliki penyakit anoreksia nervosa, maka bisa jadi penyebab rambut kering adalah penyakit ini. Karena penyakit yang satu ini dapat menyerap nutrisi pada rambut.

B. Cara Mengatasi Rambut Kering

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sangat umum di kalangan orang indonesia untuk difungsikan sebagai bahan untuk merawat rambut kering. Di dalamnya mengandung vitamin E yang dapat mendukung proses pelembaban. jadi tidak perlu kaget jika manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan terbukti pada tubuh anda.

Cara penggunaan : Teteskan minyak zaitun ke tangan anda secukupnya, oleskan pada rambut secara menyeluruh. Tunggu sekitar 30 menit (sambil menunggu anda bisa memijat-mijat kulit kepala). Terakhir bilas menggunakan air yang bersih.

2. Buah Alpukat

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan sudah dikenal oleh sebagian orang didunia, yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan termasuk kekeringan pada rambut.

Cara penggunaan : Sediakan terlebih dahulu alpukat, lalu ambil dagingnya dan haluskan sampai benar-benar halus. Setelah itu oles ke bagian rambut kepala secara merata dari ujungg hingga ujung. Tunggu sekitar 20 menit, terakhir bersihkan menggunakan air beersih.

3. Jeruk Nipis

Ternyata jeruk nipis mampu mengatasi rambut yang kering.

Caranya : Siapakan terlebih dahulu jeruk nipisnya, kemudian potong dan peras ke dalam wadah. Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke rambut hingga kulit kepala secara menyeluruh. Diamkan sekitar 30 menit dan terakhir bilas menggunakan sampoo.


5. Telur 

Jika anda membutuhkan kondisioner yang alami maka kuning terlur bisa dijadikan sebuah pilihan. Kuning telur memiliki kandungan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan rambut seperti protein, vitamin A, E, dan D.

Cara membuatnya : Siapkan terlebih dahulu telurnya, kemudian pecah telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya ke dalam wadah. Lalu kocok kuning telur sampai keluar seperti busa dan tambah 1sdm air bersih. Terakhir campurkan putih telur kedalam wadah kuning telur tersebut.

Cara menggunakanya : Basahi terlebih dahulu rambut anda, Oles telur yang sudah diolah tersebut ke bagian rambut secara merata. Tunggu sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air dan keramas sampoo.


6. Mengikat rambut secara berlebihan

Banyak sekali seseorang sering mengikat rambutnya secara terus-menerus tanpa mengetahui dampak negatifnya. Hindari kebiasaan tersebut untuk mengurangi gejala rambut kering anda.

7. Perhatikan Ketika Menyisir Rambut

Nah kebiasaan ini sering kali ditemui bagi seorang yang sedang buru-buru menjalanakan aktifitasnya keluar rumah. Menyisir rambut yang tiidak benar dapat membuat rambut anda menjadi kering, yang lebih parahnya lagi jika masih dalam keadaan basah.



Sekian Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan membantu mengatasi rambut kering anda. Sekarang pilihlah bebeapa tips perawatan menggunakan bahan alami diatas, dan sebaiknya jalankan dengan rutin agar hasilnya dapat terlihat secara maksimal.


adsense

iniblogsehat