14 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat dan Permanen

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami ~ Memiliki bibir yang sehat dan merah merupakan sebuah idaman bagi setiap wanita, karena bibir merupakan sebuah penunjang dari penampilan anda. Merawat wajah agar putih dan bersih tak lengkap jika anda tak memperdulikan kesehatan dan kecantikan pada bibir. Bisa dibayangkan jika memiliki wajah yang putih, bersih, sehat, bersinar serta mempunyai bibir yang merah merona, pasti memunculkan daya tarik bagi orang lain.

Biasanya faktor yang menyebabkan bibir menjadi kehitam dan kering seperti pemakaian lipstik yang dilakukan secara terus-menerus, pancaran sinar matahari, dan merokok. Masalah inilah yang dapat mengganggu penampilan kecantikan anda. Menggunakan lisptik untuk memberikan warna pada bibir memang simple, tetapi hanya menghasilkan warna sebentar saja dan menyebabkan kehitaman kembali.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat dan Permanen
Memerahkan Bibir


Banyak seseorang yang rela mengeluarkan uang mahal untuk memerahkan bibirnya dengan cepat. Kesempatan ini juga memberikan ide bagi sebuah perusahaan-perusahaan untuk memunculkan berbagai produk yang berhubungan dengan perawatan bibir, namun anda juga harus hati-hati dalam memilih sebuah produk tersebut, karena dapat membahayakan kesehatan bibir anda. Sebenarnya banyak cara memerahkan bibir secara alami yang dapat diterapkan dan tidak menimbulkan efek samping.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

1. Madu

Pastinya semua orang sudah pada tahu cairan yang dihasilkan oleh lebah atau tawon ini. Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan tubuh sudah diketahui dan diterapkan masyarakat seluruh dunia. Madu memiliki khasiat untuk memerahkan bibir dan membantu merawat sel-sel pada bibir agar lebih sehat. 


Caranya : Cukup dengan mengoleskan madu murni ke bagian bibir secara merata (sebaiknya praktekan saat akan tidur malam hingga bangun di pagi hari). Kemudian besok paginya setelah bangun tidur bersihkan menggunakan air.

2. Jeruk Nipis

Cara alami yang kedua memerahkan bibir menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis secara umum dikenal dengan khasiatnya dapat memutihkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tubuh kita dan menghilangkan komedo, jerawat. 

Caranya : Pertama sediakan terlebih dahulu air perasan dari jeruk nipis sekitar 2-3 sdm ke dalam wadah atau mangkuk, setelah itu tambahkan air hangat kedalamnya (Sedikit saja). Kemudian oleskan kedua campuran tersebut pada bibir anda dan diamkan sekitar 12 menit. Terakhir bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin paling tidak 2 kali dalam sehari.

3. Air Mawar

Mawar memiliki bau yang sangat harum. Ternyata dibalik keharumanya, air mawar memiliki fungsi untuk memerahkan bibir tanpa menggunakan bahan kimia. 

Caranya : Rendam terlebih dahulu bunga mawar yang akan digunakan, setelah itu oleskan air hasil rendaman tersebut pada bibir secara menyeluruh. Tunggu sekitar 15 menut dan bilas menggunakan air hangat.

4. Alpukat

Buah alpukat ternyata juga efektif untuk difungsikan sebagai pemerah bibir. Menemukan buah ini sangatlah mudah dan harganya ekonomis, anda bisa memli di pasar atau swalayan.

Caranya : Siapkan terlebih dahulu 50 gram alpukat yang telah dihaluskan (Jika ingin lebih ampuh anda bisa menambahkan 1-2 sendok makan minyak zaitun kedalamnya). Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut, dan oles ke bibir secara menyeluruh. Diamkan hingga 10-15 menit dan bersihkan menggunakan air hangat.

5. Minyak Almond

Minyak almond merupakan cara alami untuk membuat bibir anda memerah dan segar. Perlu diketahui bahwa yang menyebabkan bibir anda bewarna kehitaman dan mengering yaitu minimnya kelembaban pada bibir. Oleh karena itu minyak almond ini mampu melembabkan kembali. Semua khasiat ini bisa muncul karena kandungan vitamin E yang terdapat di dalam kacang-kacangan ini.

Caranya : Cukup simple, dengan hanya mengoleskan minyak almond pada bibir. Bisa juga dilakukan saat akan tidur malam hingga bangun pagi dan bersihkan menggunakan air hangat.

6. Daun Ketumbar

Daun yang biasa digunakan untuk memasak ini ternyata mampu menghilangkan warna hitam pada bibir anda, dan memerahkanya kembali.

Caranya : Haluskan beberapa lembar daun ketumbar dan tambahkan air sedikit saja. Kemudian oleskan pada bibir anda secara menyeluruh dan diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas menggunakan air hangat.

7. Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini dapat membantu anda mengatasi kehitaman pada bibir dan memerahkannya kembali.

Caranya : Pertama haluskan kunyit sampai lembut hingga menjadi bubuk, lalu campurkan bubuk kunyit tersebut dengan 1sdm susu. Kemudian aduklah sampai rata hingga terlihat seperti krim atau pasta, oleskan ke bibir anda selama 5-7 menit dan terakhir bersihkan dengan air.

8. Mentega

Untuk ibu rumah tangga pastinya tidak asing dengan bahan untuk membuat kue ini. Mentega selain digunakan untuk bahan tambahan membuat kue, ternyata mampu memerahkan dan melembabkan bibir yang kering, karena mengandung minyak cukup tinggi.

Caranya : Cukup dengan mengoleskanya pada bibir secara merata dan lakukan sebelum tidur malam, lalu diamkan sampai bangun di pagi hari.

9. Pasta Gigi

Pasta gigi sendiri biasa digunakan untuk menggosok gigi. Selain itu, ternyata pasta gigi bisa membantu memerahkan bibir. Dianjurkan untuk tidak mempraktekanya saat bibir anda sedang mengalami masalah seperti terluka atau mengelupas.

Caranya : Cukup mengoleskan pasta gigi pada bibir secara merata, lakukan ketika akan istirahat di malam hari, dan diamkan sampai besok paginya setelah terbangun. Terakhir bilas dengan air bersih.

10. Gliserin

Selain menggunakan bahan-bahan diatas, yang terakhir anda juga dapat menggunakan gliserin sebagai alternatif lainya untuk memerahkan bibir secara alami. Produk-produk kosmetik biasanya menambahkan glyserin sebagai bahannya.

Caranya : Awali dengan mencampurkan glyserin + 1 sendok susu bubuk, aduklah sampai membentuk pasta atau krim. Setelah itu gosokan ke bibir. Terapkan tips ini dimalam hari sebelum tidur.


Cara Lainnya :

  • Kurangi atau hilangkan kebiasaan anda merokok. Karena asap rokok dan kandungan nikotin yang terdapat di dalamnya dapat membuat bibir jadi menghitam.
  • Hilangkan kebiasaan mejilat bibir. Karena dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan terlihat pucat, terus warna merah pada bibir akan hilang. 
  • Hindari kebiasaan memakai lipstik secara terus-menerus. Dan jangan menggunakan produk kosmetik lipstik yang berbeda-beda, karena dapat menyebabkan bibir anda tidak sehat.
  • Bersihkan bibir pada malam hari saat akan beristirahat. 


Demikian artikel tentang cara memerahkan bibir secara alami yang dapat admin IniBlogSehat.com berikan. Sekarang anda sudah mengetahui cara mudah, alami, cepat, dan permanen untuk menghilangkan warna bibir yang kehitaman. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke blog ini.

Subscribe to receive free email updates: