Inilah Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil Sampai Melahirkan

Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil - Sebelumnya admin ucapkan selamat untuk kehamilanya. Pasti semua orang yang sudah membangun sebuah keluarga sangat menantikan tiba waktunya saat hamil. Tidak perlu ditanyakan lagi karena hamil merupakan sebuah proses dimana ibu akan melahirkan buah hati yang akan meneruskan generasi orang tuanya.

Kebanyakan ibu yang sedang hamil mempunyai hawa nafsu yang sangat tinggi untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Tapi bukan berarti anda diharuskan makan terus menerus. Ada baiknya dalam memilih menu makanan yang akan dikonsumsi sebaiknya memilih yang bergizi dan tentunya baik untuk perkembangan janin.

Perlu diketahui, memilih makanan yang baik juga dapat mendukung kondisi sang ibu dan mengurangi gejala morning snickness Menurut para peneliti, rata-rata penyebab dari keguguran ada pada faktor penentuan pola makan. Langsung saja admin berikan tips memilih Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil Sampai Melahirkan.



Inilah Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil Sampai Melahirkan
Inilah Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil Sampai Melahirkan

Makanan Bergizi dan Sehat Untuk Ibu Hamil :

1. Sayuran Hijau-Hijauan

Sayuran Hijauan Merupakan makanan pilihan paling tepat untuk ibu-ibu yang sedang hamil. Pada saat trimester pertama, biasanya banyak gejala yang timbul seperti mual. Hal ini ternyata dapat dikurangi saat mengkonsumsi  sayuran. Karena di dalamnya memiliki kandungan zat besi yang ampuh meningkatkan hemoglobin yang dapat mencegah terjadinya anemia dan membantu menyalurkan energi ke sel tubuh.  

Tunggu dulu sayurang juga memiliki sumber gizi seperti asam float. Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting. Karena membantu proses pertumbuhan dan pembelahan sel janin dengan baik. Sehingga dapat mencegah terjadinya cacat pada janin.  

=> Contoh sayuran yang dimaksud : Bayam, brokoli, sawi, dan seledri.

2. Buah-Buahan

Makanan yang sangat perlu dikonsumsi kedua yaitu buah-buahan. Ternyata kandungan vitamin C dibutuhkan oleh ibu hamil khususnya pada saat trimester pertama, karena mempunyai fungsi untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh, serta menghindarkan dari infeksi yang dapat membahayakan janin. 

=> Contoh Buah : Jeruk, anggur, pisang, pepaya, melon, alpukat.

3. Kacang-Kacangan

Jangan salah menilai kandungan yang terdapat pada kacang-kacangan ya. Kenapa min ? Karena di dalam kacang terdapat sumber protein, vitamin B (membantu pembentukan sistem jantung secara normal), asam folat dan lemak nabati yang dapat melancarkan metabolisme pada tubuh, serta meningkatkan perkembangan sistem saraf pada bayi anda nantinya.  

=> Kacang tersebut seperti : Kacang almond, hijau, kedelai, tanah, dan kacang mete. 

4. Telur

Makanan yang bergizi yang satu ini memiliki banyak manfaat termasuk untuk ibu yang sedang hamil. Di dalam kuning telur memiliki banyak kandungan seperti kalori, protein, dan vitamin salah satu satunya yaitu kolin. Kolin sendiri memiliki fungsi untuk meningkatkan perkembangan otak pada ibu hamil serta pada bayi / janin.  

5. Ikan

Makanan yang hidup di air ini ternyata juga mempunyai fungsi untuk kehamilan lho. Di dalam ikan ternyata mempunyai kandungan asam lemak, protein, dan omega 3 yang dapat mensupport untuk pembentukan serta meningkatkan kemampuan secara optimal pada otak bayi dan ibu. Tetapi harus waspada pilih-pilih jenis ikan yang akan dikonsumsi ketika hamil lho. Karena ada juga jenis ikan yang dapat mengganggu perkembangan janin.  

=> Ikan yang direkomendasikan untuk ibu hamil yaitu salmon, karena membantu proses pertumbuhan bayi anda.  

INGAT : Tingakat kemanan yang pas seminggu tidak memakan ikan lebih dari 12 ons. 

6. Susu dan Produk Olahan Susu

Ternyata susu mempunyai berbagai manfaat untuk orang yang sedang hamil. Kandungan didalamnya meliputi protein yang membantu pembentukan sel jaringan. Oleh sebab itu biasakanlah minum susu atau memakan produk olahan dari susu ketika sedang hamil, ini juga membantu pertumbuhan janin yang cepat.

Menentukan jenis makanan merupakah hal yang paling penting bagi ibu hamil. Maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi ketika sedang hamil, karena dapat membahayakan ibu dan janin. Yang terpenting jangan lupa mengecek ke dokter kandungan secara rutin untuk mengecek kesehatan. 
Demikian artikel Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil Sampai Melahirkan yang dapat admin sampaikan. Semoga proses kelahiran. 









adsense

iniblogsehat