Inilah Obat Sakit Gigi Anak Usia 3, 5 Tahun, 7 Tahun secara alami

Obat Sakit Gigi Anak Usia 3, 5 Tahun, 7 Tahun Secara Alami ~ Hal yang paling tidak membuat nyaman atau sangat dibenci bagi sebagian orang ketika mengalami sakit pada gigi. Kadang kala penyakit gigi seperti gigi berlubang dapat menghampiri tanpa kita sadari. Hal ini yang perlu dikertahui oleh kebanyakan orang tua untuk tetap menjaga kesehatan buah hatinya.

Jika buah hati anda terdapat sedang mengalami sakit gigi, maka dari itu simak beberapa penerapan memberi Obat Sakit Gigi Anak Usia 3, 4, 5 Tahun, 6, 7 Tahun Secara Alami . Mungkin saja bahan-bahan yang akan digunakan berada di sekitar lingkungan anda.


Inilah Obat Sakit Gigi Anak Usia 3, 5 Tahun, 7 Tahun secara alami
Inilah Obat Sakit Gigi Anak Usia 3, 5 Tahun, 7 Tahun secara alami

Obat Sakit Gigi Pada Anak Usia 3 Tahun :

Untuk balita yang masih berumur 3 tahun langkah yang tepat atau dianjurkan menggunakan obat herbal alamiah yang dihasilkan oleh lebah yaitu madu, karena rasanya yang manis sangat cocok sekali bagi anak yang masih berusia tersebut. Atau bisa dikonsultasikan langsung kepada dokter yang mempunyai keahlian spesialis gigi. Karena pada usia ini baru proses penyempurnaan tumbuh gigi.   

Cara Penggunaan : Dapat langsung di oles atau tetes yang terdapat pada gigi yang sakit atau berlubang. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, sebaiknya jangan langsung ditelan atau dijilat.

Obat Sakit Gigi Pada Anak Usia 4-7 Tahun :

1. Menggunakan Minyak Cengkeh

Untuk anak yang sudah berusia 4 tahun bisa menggunakan ini. Jika ingin mendapatkan minyak cengkeh, bisa anda beli ke toko obat-obatan.

Caranya mudah sekali bagi yang belum terbiasa menggunakanya. Teteskan minyak cengkeh pada kapas => Setelah itu ditempelkan pada gigi yang terasa sakit => Diamkan hingga meresap => Lalu berkumur menggunakan air bersih. 

2. Berkumur Air Garam

Garam sangat ampuh sekali dalam mematikan bakteri pada gigi yang rasanya sakit atau berlubang. Dengan menggunakan penarapan ini, sedikit demi sedikit rasa sakit akan hilang.

Cara menggunakanya cukup dengan mencampurkan 2 sdm garam dengan air hangat => Setelah itu gunakan untuk berkumur secara bertahap.

3. Madu Herbal

Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Madu dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit pada gigi anak anda.

Cara Penggunaan : Cukup teteskan atau oles pada gigi yang dirasa sakit.

4. Biji Pada Buah Alpukat

Buah yang satu ini dagingnya cukup populer untuk dijadikan sebuah minuman jus. Tetapi jangan melewatkan biji yang terdapat dilamnya. Mengapa ? karena biji alpukat dapat difungsikan untuk mengatasi rasa sakit gigi anda.

Cara Penggunaan : Tumbuk biji yang terdapat di dalam buah alpokat hingga halus => Setelah itu ditempel atau taburkan pada area gigi yang sakit atau berlubang.


Demikian artikel yang dapat yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda.
Terima Kasih.
 

 


adsense

iniblogsehat