Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Putih, Bersih dan Cantik Secara Alami

Cara Merawat Wajah Agar Putih, Bersih, dan Cantik Secara Alami ~ Merupakan idaman bagi setiap orang khususnya wanita memiliki kulit wajah yang putih dan bersih agar terlihat enak dipandang, khususnya wanita. Seiring berjalanya waktu, muncul produk-produk untuk kecantikan kulit wajah. Tak kaget rasanya jika melihat orang yang dengan semangat membeli produk tersebut hanya untuk terlihat cantik dan putih dengan cepat tanpa mengetahui efek dari bahan yang digunakan. Perlu anda ketahui bahwa bahan tersebut mungkin saja dapat membahayakan kulit muka kita.

Sebenarnya cukup mudah dan banyak sekali cara yang bisa di terapkan dengan cara yang sehat dan alami. Namun banyak yang menyepelekan cara alami yang sebenarnya tidak ada dampak negattif. Nah sekarang tergantung bagaimana anda merawat wajah agar putih, bersih, cerah, berkilau dan khususnya tidak menimbulkan efek samping serta berada dalam jalur kesehatan.

Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Putih, Bersih dan Cantik Secara Alami
Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Putih, Bersih dan Cantik Secara Alami

Cara Merawat Wajah Agar Putih, Bersih dan Cantik : 

=> Cara Pertama :

a.) Olahraga Secara Teratur. 

Apa manfaatnya bagi kulit khususnya wajah ? Karena Berolahraga sangat penting dan berpengaruh sekali untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik. 

b.) Terapkan Kebiasaan Menggunakan Masker 

Agar dapat mengangkat kotoran yang bandel pada wajah anda (Sangat dianjurkan sekali memakai bahan yang alami ).

c.) Hati-Hati Ketika Memegang Daerah Wajah

Untuk memastikan tangan anda bersih ketika menyentuh daerah wajah, sebaiknya cuci terlebih dahulu tangan yang akan anda gunakan dengan air bersih. Lho kenapa ? Agar ketika anda memegang wajah terhindar dari kotoran dan kuman / bakteri.

d.)  Pijat Kulit Wajah

Luangkanlah waktu untuk memijat kulit ketika akan beristirahat atau tidur. 


=> Cara Kedua (Alami) :

1. Konsumsi Air Putih 

Air putih mendukung sekali untuk membuat kulit tetap segar dan sehat (Minimal perhari biasakan minum air 8 gelas).


2. Bengkoang 

Sudah tidak asing lagi jika mendengar kata bengkoang pasti langsung akan mengarah pada kulit wajah. Banyak sekali produsen yang memakai buah ini untuk dijadikan sebagai bahan utama membuat krim. Bengokang memiliki kandungan Vitamin C dan B1, serta zat rotenon dan pachyrizon yang dapat menghilangkan noda hitam dan memutihkan wajah.

Cara Penggunaan : Siapkan Bengkoang => Kupas kulit dan cuci sampai bersih => Parut sampai halus => Peras seperti halnya anda memeras ampas kelapa pada mangkok / wadah => Setelah itu buang ampas bengkoang tersebut setelah diperas => Diamkan air perasan ke dalam wadah tersebut beberapa menit => Gunakan endapan sari yang ada di dasar mangkok air perasan tersebut untuk dioleskan pada wajah => Diamkan sekitar 15 menit => Bilas dengan air bersih.

3. Alpukat

Jangan memandang sebelah mata kelebihan dari buah alpukat ini. Alpukat memiliki kandungan Vitamin C dan E untuk membuat segar dan menyalurkan nutrisi langsung ke kulit wajah.

Cara Penggunaan : Sediakan Alpukat => Haluskan menggunakan blender atau penghalus lainya => Oleskan pada wajah => Diamkan sekitar 20 menit => Terakhir bersihkan dengan air.

4. Pisang

Ternyata pisang memiliki kandungan mampu menutrisi serta melembabkan kulit wajah secara maksimal. Jika tertarik bisa juga mencampurkan dengan madu 1sdm.

5. Pepaya 

Pepaya merupakan buah yang berasal dari amerika. Kandungan enzim yang terdapat di dalam pepaya mampu mengusir dan mencegah radikal bebas yang hinggap ke wajah anda. Selain itu berfungsi untuk merawat wajah yang kusam dan berminyak.

Cara Penggunaan : Siapkan pepaya yang sudah dihaluskan (Bisa dicampur dengan yoghurt) => Oleskan pada wajah secara merata => Tunggu sekitar 15 menit => Bilas dengan air bersih.


6. Tomat 

Tomat cukup efektif untuk membantu mengilangkan jerawat, komedo, dan flek hitam yang menempel pada wajah kita. 

Cara Penggunaan : Siapkan dan blender hingga halus => Oleskan pada wajah secara menyeluruh => Diamkan sekitar 20-25 menit => Setelah itu dibilas dengan air.


7. Jeruk Nipis

Pasti sebagian orang sudah mengenal jeruk nipis yang mempunyai kandungan vitamin C. Memiliki fungsi untuk membuat wajah nampak lebih bercahaya serta mampu merapatkan pori-pori pada kulit wajah .

Cara Penggunaan : Sediakan jeruk nipis => Belah mengguanakan pisau menjadi 2 bagian => Diperas secukupnya => Lalu gunakan air hasi perasan tersebut dan oleskan pada wajah => Diamkan sampai mengering => Basuh engan air hangat dan setelah itu diikuti dengan air dingin (Fungsinya untuk mengecilkan pori-pori kulit anda).


8. Susu

Mungkin cara yang satu ini terbilang aneh, yang biasanya susu dikonsumsi untuk diminum, ini digunakan untuk membasu muka. Rahasia dibalik yang mungkin harus anda ketahui adalah susu dapat membuat wajah anda putih, bersih, dan terasa awet muda, serta menghilangkan bintik hitam atau sel kulit mati pada wajah anda. 

Cara Penggunaan : Cukup dibasuhkan atau bisa menggunakan kain bersih untuk menggosok pada wajah secara bertahap.




Demikian informasi Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Putih, Segar, Bersih dan Cantik Secara Alami. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih telah membaca artikel ini.


 
 

 

 

Subscribe to receive free email updates: