Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Aman

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami ~ Mata minus yang biasa dikenal dengan rabun jauh atau miopi merupakan penyakit yang menyebabkan kita tidak bisa melihat suatu objek dengan jelas dari jarak jauh. Selain itu ada juga penyakit mata plus biasa disebut rabun dekat atau hipermetropi yang sebaliknya dapat menyebabkan kita tidak bisa melihat objek dari jarak dekat secara jelas.

Seandainya kita mengalami penyakit mata minus atau plus tentu saja dapat mengganggu aktifitas sehari-hari yang akan kita lakukan, baik itu membaca, mengendarai, serta bekerja. Setelah anda mengetahui mata anda mengalami kelainan rabun atau minus, sebaiknya jangan dibiarkan, karena lama-kelamaan akan menimbulkan efek yang lebih buruk. Banyak sekali Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami. 


Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Aman
Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Aman


Di bawah ini admin akan menjelaskan :
  • Penyebab dari anda mengalami mata minus
  • Cara menyembuhkan mata minus dari makanan yang alami
  • Mengurangi sampai menyembuhkan mata minus secara alami

A. Penyebab Mata Minus / Rabun Jauh

Sebelumnya saya jelaskan faktor yang dapat menyebabkan anda mengalami mata minus :

1. Pola hidup yang buruk

Nah rata-rata orang yang mengalami gangguan pada mata khususnya rabun jauh atau minus disebabkan oleh pola hidup anda yang mengharuskan beraktifitas di depan layar kaca atau monitor secara terus menerus. Akibatnya otot mata akan mengalami ketegangan dan itu sama saja anda melatih mata agar hanya fokus pada jarak dekat.

2. Pola makan kurang sehat

Makanan yang anda konsumsi ternyata dapat mempengaruhi kinerja mata anda. Jika anda tidak mengkonsumsi makanan sehat untuk memenuhi asupan gizi pada mata, maka itulah sebabnya anda mengalami gangguan mata seperti minus. Sebaiknya untuk menjaga kesehatan mata, makanlah makanan yang sehat. 

Makanan yang baik untuk kesehatan mata yang mengandung vitamin A. 

3. Kurang istrahat

Kurang istirahat dapat menyebabkan mata mengalami gangguan seperti minus atau rabun jauh. Mata yang anda miliki juga membuthkan istirahat yang cukup. Oleh karena itu mulai dari sekarang biasakan untuk mengistirahatkan mata anda, setidaknya dalam sehari minimal 8 jam untuk tidur.

4. Faktor Keturunan (Genetik)

Jika anda mengalami gangguan kesehatan mata minus, sebaiknya cek keluarga anda misal ayah, ibu, atau keturunan dari ayah atau ibu anda apakah ada yang mengalami mata minus ?.  Jika ada maka penyebab mata anda mengalami rabun jauh atau minus bisa dari faktor genetik atau keturunan.


B. Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Makanan yang Alami :

1. Konsumsi Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Untuk itu mulai dari sekarang biasakan untuk mengkonsumsi wortel jika anda ingin sembuh dari penyakit pada mata seperti minus secara alami. Selain itu wortel juga dapat mencegah terjadinya penyakit yang masuk ke mata kita.

=> Bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan jus dan sup wortel.

2. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan zat lutein yang dibilang cukup tinggi. Lutein sendiri memiliki fungsi untuk membantu kesehatan mata, walaupun secara tidak langsung. Sehingga mengkonsumsi buah ini sangat dianjurakan jika anda ingin menyembuhkan mata minus. Jika anda tidak suka diikonsumsi secara langsung, bisa dibuat menjadi jus.

3. Ikan Salmon

Terakhir makanan yang dapat membantu menyembuhkan mata minus yaitu ikan salmon. Kandungan yang terdapat di dalam ikan salmon sendiri yaitu omega-3 yang baik bagi kesehatan tubuh kita termasuk mata. Jika anda ingin menyembuhkan mata minus dengan ikan salmon, sebaiknya dimasak tanpa menggunakan minyak goreng.

C. Mengurangi Sampai Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cara Alami :


1. Merimbang mata dengan daun sirih

Daun sirih juga berkhasiat untuk menyembuhkan mata minus. Caranya, ambil daun yang masih muda dan tampak segar sekitar 5-7 lembar. Setelah itu dicucui terus direbus. Setelah matang, tunggu hingga dingin, terus masukan ke dalam wadah. Masukan muka anda khususnya mata kedalam wadah atau baskom tersebut. Lakukan secara bertahap dan dikedip-kedipkan. Lakukan dengan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Melatih mata melepas kacamata dan menggunakan obat herbalis

Latihlah mata untuk melihat benda atau suatu objek yang jaraknya jauh tanpa menggunakan kacamata. Anda juga bisa menggunakan obat mata herbalis dari alami yang aman seperti otem. 

3. Melatih mata melihat benda bergerak

Terapi ini biasa diterapkan oleh orang yang mengalami gangguan pada mata seperti rabun jauh dan rabun dekat. Anda bisa mencobanya ketika anda sedang berada di jalanan yang ramai, perhatikan kendaraan yang sedang berjalan. Usahakan mata tetap fokus agar pandangan yang dilihat tidak kabur.

4. Melakukan Terapi Lilin

Terapi yang satu ini mungkin terbilang aneh. Caranya mudah, anda cukup menatap sebuah lilin yang sedang menyala tanpa berkedip sampai mata anda mengeluarkan banyak air mata. Terapi ini belum diketahui secara pasti manfaatnya untuk penyembuhan mata, tetapi tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Namun sebelum mencoba anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk memastikan .

5. Memakai pelindung mata saat berkendara

Saat berkendara di jalanan, pastikan anda melindungi mata anda. Karena di jalan biasanya banyak debu yang secara tiba-tiba dapat masuk ke mata kita.


Setelah anda membaca Cara Menyembuhkan Mata Minus di atas, berikutnya anda dapat memilih cara apa yang akan dipraktekan untuk menyembuhkan mata minus. Semoga artikel yang IniBlogSehat berikan bermanfaat,






adsense

iniblogsehat