Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami ~ Mata panda merupakan salah satu jenis penyakit yang terdapat pada mata, biasanya ditandai adanya noda hitam melingkar di sekitar mata. Pasti penyakit ini sangat menganggu bagi anda yang suka mengedepankan penampilan wajah agar tampak cantik.

Sebenarnya banyak cara alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkanya serta sangat ekonomis. Namun banyak juga orang-orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk mengobatinya secara cepat. Sekarang semua tergantung pada diri anda sendiri apakah ingin menggunakan tereatment yang mengeluarkan biaya cukup mahal atau bisa menggunakan Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami yang akan admin sampaikan di bawah.

Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami
Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami

 A. Penyebab Terjadinya Mata Panda

Sebelumnya admin jelaskan dulu apa yang dapat menyebabkan anda mengalami mata panda :

1. Kurang istirahat / tidur

Kurang tidur atau begadang merupakan penyebab yang paling umum untuk timbulnya mata panda. Mungkin anda tidak mengetahui jika mata panda yang timbul di wajah karena kebiasaan anda sering begadang. Maka dari itu mulai dari sekarang jangan biasakan untuk menyepelekan waktu istirahat. Paling tidak dalam sehari tidurlah sekitar 7-8 jam perhari.

2. Make Up

Salah satu cara agar memperlihatkan wajah tampak cantik adalah make up. Namun harus anda ketahui dalam pemakaian make up usahakan jangan tebal-tebal dan berlebihan, karena dapat menyebabkan terjadinya mata panda.

3. Alkohol

Alkohol dapat menyebabkan anda mengalami dehidrasi, dan selanjutnya sekitar mata anda akan muncul seperti noda hitam atau melemah.

4. Paparan Sinar UV Matahari

Selain mempunyai sisi positif bagi kesehatan kita, ternyata sinar UV matahari juga mempunyai sisi negatif. Sinar matahari yang baik hanya pukul 06.00-10.00 pagi. Jika melebihi batas waktu sehat yang telah ditentukan, sinar matahari dapat mempengaruhi kesehatan mata kita, yang dapat menyebabkan terjadinya mata panda.

5. Merokok

Merokok dapat menyebabkan lemahnya kolagen di sekitar bawah mata, dan menjadikan kerutan sejak dini.

6. Kekurangan Vitamin dan Nutrisi

Jika anda termasuk orang yang jarang mengkonsumsi makanan dengan asupan nutrisi dan vitamin, maka tidak kaget jika penyakit menyerang anda termasuk di bawah mata terasa membengkak dan menghitam atau biasa disebut mata pada.

 7. Penyakit Lain

Sebelumnya cek dahulu kondisi fisik, apakah ada penyakit yang rasakan ? Biasanya penyakit jenis flu dan infeksi sinus, serta penyakit pada saluran pernapasan dapat memicu munculnya kantung hitam. Karena terjadinya penumpukan cairan di bawah mata.

 

B. Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

1. Rutinitas Minum Air Putih

Minum air merupakan cara yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan kita dan dapat mengobati berbagai penyakit secara alami. Ternyata memperbanyak minum air putih perhari dapat menyembuhkan mata panda.

Cara Menerapkanya sangat mudah : anda cukup meminum 8 gelas / sekitar 2 liter perharinya agar mendapatkan khasiatnya yang maksimal.

2. Es Batu

Menggunakan es batu untuk menghilangkan mata panda juga menjadi alternatif yang cukup mudah. Dingin yang menjadi sifat es batu ini dapat membuat lembab kantung mata, serta dapat menguranginya sedikit demi sedikit.

Cara Menggunakanya : Siapkan es batu secukupnya dan bungkus menggunakan kain bersih => Selanjutnya usap atau kompres ke bagian mata anda yang mengalaminya secara berkala sampai sekitar 5-7 menit. Terapkan tips ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Teh Kantung Celup Bekas

Setelah anda mengkonsumi teh kantung celup, sebaiknya bekasnya jangan dibuang. Karena bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan mata panda.

Caranyapun cukup mudah : Sebelumnya diamkan teh kantung celup selama anda tidur malam => Besoknya anda kompreskan ke sekitar mata => Terapkan selama 12-15 menit.

4. Timun

Sayuran yang satu ini biasa digunakan untuk lalapan saat anda makan. Selain itu timun mempunyai manfaat untuk menghilangkan kantung mata / lingkaran hitam pada mata. Karena timun dapat melembabkan dan menghilangkan noda hitam yang ada pada sekitar mata anda.

Caranya Penggunaan : Siapkan timun dan cuci hingga bersih => Setelah itu anda iris menjadi beberapa bagian hingga tipis => Letakan irisan timun tersebut ke bagian mata => Diamkan selama 15-20 menit sambil tiduran. Direkomendasikan untuk melakukanya secara rutin agar hasilnya terlihat.

5. Tidur / Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dapat mencegah berbagai penyakti yang masuk pada tubuh kita. Namun banyak juga orang yang masih begadang yang jelas tidak baik untuk kesehatan terutama dapat menimbulkan mata panda. Maka dari itu mulai dari sekarang biasakanlah untuk tidur minimal 7-8 jam perhari, untuk menghindarkan serta menghilangkan mata panda / kantung mata.


Nah itu diatas adalah artikel Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami yang dapat IniBlogSehat sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda.




Subscribe to receive free email updates: