8 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami ~ Flek hitam sendiri merupakan pigmentasi yang bisa terjadi di mana saja pada tubuh, umumnya biasa terjadi pada wajah. Flek hitam dapat muncul dikarenakan pancaran sinar matahari, bekas jerawat, tidak seimbangnya hormon, kekurangan vitamin, stres, dan pemakaian kosmetik yang berlebihan.

Sebagian wanita dan pria pasti memiliki keinginan untuk memiliki wajah yang bersih, sehat, cerah, dan tak bernoda. Karena wajah adalah bagian tubuh yang menjadi perhatian khusus untuk setiap orang yang melihat. Menghilangkan flek hitam pada wajah memang bukan hal yang mudah, namun jika anda mempunyai niat untuk menghilangkanya pasti menjadi mudah. Kali ini admin akan memberikan tips Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami.



8 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami
8 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah : 

 1. Jeruk Nipis

Buah ini sudah tidak asing bagi wanita untuk merawat kecantikan wajah. Kandungan AHA (Alpha Hydroxy acids) Jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu proses pertumbuhan sel kulit baru dan vitamin C yang terdapat di dalamnya dapat membuat kulit wajah anda tampak cerah. 

Cara penggunaan : Siapkan jeruk nipis, potongan menjadi 2 bagian, peraslah ke dalam wadah secukupnya, usapkan / oleskan air dari jeruk nipis tersebut ke kulit wajah secara menyeluruh, diamkan sekitar 10 menit, terakhir bilas menggunakan air bersih.

Lakukan tips ini secara rutin agar dapat hasil yang maksimal dan hindarkan kulit wajah anda dari sinar matahari saat menggunakan cara ini, karena dapat membuat kulit menjadi sensitif.

2. Buah Pepaya

Cara ampuh yang kedua untuk mengangkat noda hitam yang terdapat pada wajah kita yaitu pepaya. Kandungan enzim papain di dalamnya mampu memproduksi sel-sel baru dan membuat wajah lebih fresh. 

Caranya : Siapkan pepaya yang masih segar terlebih dahulu, setelah itu haluskan sampai benar-benar halus, kemudian usap atau gosokan pada kulit wajah yang terdapat flek hitamnya, diamkan sampai 12 menit, Lalu bilas dengan air bersih. 

3. Tomat

Tomat ternyata efektif untuk menghilangkan flek hitam yang terdapat pada wajah, serta dapat membuat wajah menjadi cerah. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara di jus agar lebih segar. 

Cara menggunakanya : Siapkan tomat, setelah itu haluskan menggunakan blender, gunakan tomat yang sudah dihaluskan tersebut menjadi masker / anda dapat mengiris tomat yang masih utuh, lalu tempelkan pada noda hitam (Lakukan cara ini secara rutin agar khasiatnya muncul cepat).
  

4. Lidah Buaya + Minyak Zaitun

Tanaman yang satu ini manfaatnya biasa dikenal untuk perawatan rambut. Selain untuk rambut, lidah buaya berfungsi untuk menghancurkan noda atau flek hitam yang terdapat wajah.

Cara penggunaan : Anda cukup menghaluskan daging / gel lidah buaya dan campurkan dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada wajah bagian yang terdapat flek hitam / anda dapat menggunakanya sebagai masker wajah secara menyeluruh, diamkan sampai 10 menit (Sampai kandungan yang terdapat di dalamnya benar-benar meresap ke dalam kulit), Terakhir basuhlah dengan air hingga bersih. 

5. Sayuran Mentimun

Mentipun biasa digunakan sebagai lalapan saat hendak makan. Namun kali ini bukan membahas menu makanan hehe. Sayur ini mempunyai kandungan silika yang dapat membuat wajah lebih cerah, sehat, segar, dan mampu menghilangkan flek hitam. 

Cara menggunakanya : Haluskan 2 buah timun yang masih segar, kemudian gunakan menjadi masker. Terapkan cara ini secara rutin agar noda hitam hilang secepatnya.

6. Semangka 

Buah semangka mampu memusnahkan flek hitam, karena mengandung serat, vitamin A, B, dan C. 

Cara menerapkanya : Haluskan semangka yang segar, gunakan sebagai masker pada wajah anda. Tunggu sekitar 15 menit dan bilas dengan air bersih. 

7. Kentang

Bagi yang suka mengkonsumsi kentang dan sedang menjalankan tips untuk menghilangkan noda hitam, ini cara yang pas. Karena kentang memiliki kandungan vitamin, asam lemak, mineral, dan esensial yang tinggi. 

Caranya : Sediakan 2-3 kentang, parutlah dan tambahkan beberapa ml air. Setelah itu peraslah hasil parutan tersebut. Campurkan dengan beberapa tetes jeruk nipis dan madu 1/2 sdm. Oleskan pada bagian wajah anda yang terdapat flek hitam. Tunggu hingga 20 menit, terakhir bersihkan menggunakan air.

8. Secara rutin meminum air putih

Air putih sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat air seperti membinasakan toksin atau racun pada tubuh kita, menjaga kulit tetap lembab, dan mengurangi flek hitam yang terdapat pada wajah. 



Semoga tips Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami yang IniBlogSehat sampaikan bermanfaat. Selanjutnya pilih salah satu tips yang akan anda praktikan untuk menghilangkan flek hitam.





Subscribe to receive free email updates: