Cara Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami Sejak Dini

Cara Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami ~ Kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan ditakuti oleh semua orang. Karena jika sudah terkena penyakit ini biasanya sulit diobati. Namun terserang penyakit kanker tidak berarti anda akan mengalami kematian. Selain itu banyak juga pasien yang dapat disembuhkan. 

Banyak jenis kanker yang secara tiba-tiba langsung menyerang tubuh kita tanpa anda sadari, seperti kanker otak, kanker payudara, kanker hati, kanker kulit,dll. Mencegah penyakit kanker kita harus hati-hati dalam mengatur pola hidup dan memilih jenis makanan, bahkan keadaan lingkungan sekitar yang jauh dari kebersihan dapat menjadikan anda terserang penyakit tersebut. Maka dari itu mulai dari sekarang biasakan hidup dalam jalur kesehatan. 

Jika anda sudah mengetahui bahaya penyakit kanker ini, sebaiknya langsung mengenali cara pencegahanya di bawah ini. Karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami Sejak Dini
Cara Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami Sejak Dini

Cara Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami : 


1. Hindari Alkohol

Bagi seorang yang suka mengkonsumsi alkohol untuk diminum sebaiknya mulai dari sekarang dihentikan atau dikurangi sedikit demi sedikit. Mengapa ? Karena alkohol bukan sebuah minuman. Sebenarnya alkohol biasa digunakan tepatnya untuk obat bagi tubuh. Penyalahgunaan ini sering dianggap sepele bagi seseorang yang menggunakan alkohol untuk diminum. Karena kebiasaan mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan penyakit kanker menyerang tubuh.

2. Konsumsi Makanan Sayur Hijau Organik

Sangat dianjurkan sekali dalam dunia kesehatan untuk mengkonsumsi sayuran hijau-hijauan agar terhindar dari penyakit, khususnya kanker. Koq bisa ? Hal ini bisa terjadi karena di dalam sayur hijau organik tidak terdapat kandungan pestisida yang dapat memicu terjadinya kanker pada tubuh kita. Selain itu hijau-hijauan dapat memproteksi tubuh kita dari penyakit kanker.

3. Rutin Meminum Air Putih

Sangat disayangkan jika anda jarang meminum air. Air dapat melancarkan dan membersihkan sistem pencernaan, serta mengeluarkan racun atau toksin yang ada di dalam tubuh. 

=> Dianjurkan dalam sehari meminum air putih 8-12 gelas.

4. Hindari Kebiasaan Merokok

Yang satu ini mungkin cukup susah untuk ditinggalkan jika sudah mengalami kecanduan. Merokok sangat tidak baik untuk kesehatan kita, karena banyak sekali dampak negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan. Selain kanker, banyak sekali penyakit yang akan dialami ketika anda merokok seperti impotensi, jantungan, dan gangguan pada janin. Maka dari itu jika anda takut terserang penyakit kanker, mulai dari sekarang hilangkan kebiasaan merokok.

5. Mengkonsumsi Teh Hijau

Jika anda mengkonsumsi teh hijau secara teratur, maka anda termasuk orang yang melawan kanker. Karena memiliki kandungan polyphenol yaitu antioksidan yang efektif untuk mencegah dan melawan kanker.  

=> Disarankan untuk tidak menambahkan gula gula.

6. Rutin Berolahraga

Olahraga cara yang sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker. Karena dengan berolahraga lemak yang terdapat pada tubuh kita akan terbakar, serta dapat meningkatkan daya kekebalan tubuh. 

=> Olahraga yang paling mudah dan murah dilakukan seperti lari pagi / jogging.

7. Vitamin A, C, D, dan E

Vitamin mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh tetap fit. Selain itu vitamin memiliki fungsi membentuk sistem pertahanan tubuh dalam resiko terjadinya penyakit kanker.

8. Kurangi Konsumsi Daging Merah

Perlu diketahui, ternya daging merah sangat mendukung terjadinya kanker usus. Karena didalamnya terkandung kolestrol yang jahat dan lemak jenuh.

9. Memakan Ikan

Ternyata ikan membantu untuk melawan kanker lhooo. Karena mengandung asam lemak omega-3 yang berperan mengusir pertumbuhan sel kanker. 

=> Sebaiknya jangan memasak ikan terlalu matang, karena akan menghilangkan nutrisi yang ada. 



Semoga artikel Cara Mencegah Penyakit Kanker Secara Alami Sejak Dini bermanfaat dan membantu menuntaskan informasi yang sedang anda cari. Akan lebih baik lagi jika sobat berkonsultasi langsung kepada dokter agar mendapatkan informasi yang lebih tepat dan jelas.

 






Subscribe to receive free email updates: