Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami dan Mudah

Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami dan Mudah ~ Mempunyai gigi yang putih adalah idaman semua orang. Mempunyai gigi yang kuning dapat menjadikan segala aktifitas anda tidak semangat karena minder dengan orang lain. Tak hanya itu bau mulut yang anda keluarkan akan membuat orang dekat anda berfikir bahwa anda adalah orang yang malas dan tidak mau menjaga kesehatan anggota tubuhnya. Sebenarnya kunci agar gigi anda tetap sehat dan putih yaitu rajin merawatnya.

Sebenarnya banyak cara memutihkan gigi secara alami. Karena menggunakan bahan alami sangatlah ekonomis dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Langsung saja amati beberapa tips di bawah.

Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami dan Mudah
Cara Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami dan Mudah

A. Penyebab Gigi Bewarna Kuning

Pertama yang akan dibahas yaitu apa penyebab gigi anda bewarna kuning ? :
  • Malas / tidak rajin menggosok gigi, atau cara menggosok gigi yang anda terapkan salah
  • Suka mengkonsumsi minuman yang bersuplement atau meminum minuman yang menurut anda dapat menambahkan energi
  • Sering meminum kopi, teh, atau soda
  • Merokok ternyata dapat membuat gigi kuning. 
  • Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok 
  • Menggunakan obat mata tetes secara berlebihan

B. Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Biji Buah Pinang

Tunggu yang dimaksud disini bukanlah daging buahnya, tetapi bijinya ya. Buah pinang bisa dijadikan andalan untuk merawat serta memutihkan gigi anda.

Caranya mudah sekali : Bakar biji buah pinang sampai hanguss => Kemudian tumbuk sampai benar-benar halus => Lalu gosokan ke gigi menggunakan sabut pinang atau kain yang bersih (Lakukan 3-4 kali dalam seminggu agar muncul hasilnya)

2. Baking Soda

Bahan yang satu ini sudah tidak asing untuk anda yang suka membuat kue, namun bisa juga untuk kita gunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi dan menghilangkan kotoran atau plak yang menempel pada gigi. Perlu diingat, jangan menggunakan baking soda secara terus menerus, karena bahan ini termasuk kimia dan efeknya yang keras dapat merusak lapisan gigi.

Caranya : Cukup dengan mengoleskan baking soda ke gigi secara menyeluruh => Diamkan sekitar 10-12 menit => Terakhir sikatlah gigi anda dengan pasta gigi hingga bersih (Lakukan 2-3 kali dalam sebulan).

3. Lemon dan Garam

Jika digabungkan kedua bahan ini akan ampuh digunakan untuk membantu usaha anda memutihkan gigi secara alami.

Cara Menggunakanya : Anda bisa menghaluskan lemon terlebih dahulu => Lalu campurkan lemon yang sudah halus dengan garam hingga menjadi bentuk seperti pasta gigi => Oleskan atau gosok langsung ke gigi secara merata dari pojok hingga pojok (Jangan gunakan kombinasi bahan ini secara terus-menerus, karena garam dapat merusak lapisan gigi).

4. Kulit Jeruk

Jika anda sedang mengkonsumsi buah jeruk, sebaiknya kulitnya jangan dibuang. Karena kulit jeruk dapat memutihkan serta membuat gigi anda tampak segar.

Cara Penggunaan : Siapkan kulit jeruk yang masih baru dan segar => Setelah itu gosokan pada gigi (gunakan bagian dalamnya / yang bewarna putih). Lakukan secara teratur agar dapat hasil secara maksimal. (Untuk yang memiliki gigi sensitif, sebaiknya jangan menggunakan kulit jeruk untuk diterapkan, karena vitamin C yang terkandungan di dalamnya tidak cocok pada gigi anda).

5. Buah Strawberry

Buah ini sangat segar saat dimakan, apalagi dijadikan jus uh segarnyaaa. Kandungan asam malat yang terdapat dalam buah strawberry dapat memutihkan dan juga membuat gigi tampak segar. Untuk strawwberry tidak perlu dijadikan sebuah ramuan, cukup dikonsumsi secara rutin.

6. Menggunakan Siwak

Siwak sudah digunakan sejak dahulu, khususnya di arab untuk merawat gigi agar bersih dan tetap sehat. Siwak merupakan alat yang fungsinya seperti pasta gigi, terbuat dari akar pohon.

7. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang sama seperti anda menggunakan kulit jeruk, cukup dengan menggosokan dengan bagian dalam / putih. Kulit pisang dapat difungsikan untuk membuat gigi menjadi putih alami.

8. Pasta Gigi dari Daun Salam

Daun salam biasa digunakan sebagai penyedap alami makanan untuk untuk menggugah selera makan anda. Selain itu daun salam juga dapat memutihkan gigi secara alami.

Caranya : Sediakan daun salam dan tumbuk sampai halus dan masukan ke dalam wadah => Tambahkan air putih ke dalam wadah tersebut hingga kedua campurang tersebut sampai berbentuk pasta => Terakhir gunakan pasta gigi alami ini untuk menggosok gigi anda.

9. Minyak Mustard + Garam

Jika digabungkan, garam dan minyak mustard cukup efektif untuk megembalikan gigi kuning anda menjadi putih.

Cara penggunaan : Sediakan minyak mustard dan garam => Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam wadah atau mangkok => Masukan sikat gigi yang akan dipakai ke dalam wadah tersebut dan garam akan menempel => Terakhir gosokan ke gigi anda secara merata.

10. Menggunakan Arang


Cara ini mungkin terbilang aneh dan para peminat untuk menggunakan areng sedikit. Tetapi dibalik warnanya yang hitam, areng dapat memutihkan gigi anda. Ingat jangan gunakan areng secara terus-terusan, karena bisa merusak email gigi anda.

11. Susu

Susu memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi untuk membuat gigi kita putih dan sehat. Maka dari itu mulai dari sekarang konsumsilah susu untuk kesehatan tubuh kita.

12. Hilangkan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol

Perlu anda ketahui, nikotin yang terdapat di dalam rokok dapat memicu gigi anda menjadi kuning.


13. Rajin Menyikat gigi

Jika anda sudah mengetahui akibat gigi anda menjadi kuning karena malas menggosok gigi, Setidaknya gosoklah gigi anda 3x dalam sehari (pagi, sore, malam sebelum tidur). Fungsinya agar gigi anda tetap sehat dan menghindarkan gigi anda menjadi kuning.



Nah itu diatas Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang dapat IniBlogSehat sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.






Subscribe to receive free email updates: