Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Mudah

Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Mudah ~ Rambut merupakan sebuah mahkota atau sangat penting bagi setiap wanita dan juga pria. Biasanya rambut yang sering dijadikan acuan untuk kecantikan atau rasa percaya diri seseorang, selain itu juga menjadi sasaran pertama untuk dilihat gayanya oleh orang lain. Karena itu pasti setiap orang mempunyai keinginan untuk menjaga kesehatan rambutnya agar tetap kuat dan indah.

Sebenarnya normal-normal saja jika rambut mengalami kerontokan perhari setidaknya 50-100 helai, karena rontoknya rambut yang normal sama saja menghilangkan rambut yang sudah tua serta menjadikan menumbuhkan rambut yang baru. Tetapi apa jadinya jika rambut anda mengalami kerontokan berlebihan dan menjadikan botak pada pria. Nah kali ini admin akan membahas tips bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Mudah
Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Mudah

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Pada Pria Dan Wanita :

1. Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini sudah tidak asing dan sangat dikenal oleh masyarakat indonesia sejak lama dan sangat ampuh untuk mengatasi rambut yang rontok. Di dalamnya memiliki kandungan yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan mempercepat pertumbuhan rambut pada kepala secara sehat dan alami.  

Cara Penggunaan :  Cukup sediakan potongan lidah buaya => Kupas / belah potongan tersebut menjadi 2 => Usapkan bagian yang ada lendirnya pada rambut secara merata => Tunggu sekitar 15 menit dan usahakan di pijit-pijit => Terakhir bilas sampai bersih atau bisa keramas dengan sampoo.

2. Putih Telur

Bukan hanya untuk dikonsumsi sebagai makanan saja. Ternyata putih telur memiliki khasiat yang tersembunyi. Di dalamnya memiliki kandungan nutrisi yang cocok untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga rambut untuk tetap lembut.

Cara Penggunaan : Pisahkan putih dan kuning telur di dalam wadah => Lalu kocok atau aduk putih telur sampai berbusa => Selanjutnya anda usapkan ke rambut kepala hingga merata dan setelah itu anda bisa menutup rambut dengan shower cup => Tunggu sekitar 15 menit => Bilas dengan sampoo hingga bau amis hilang.

3. Teh Hijau

Selain menyuguhkan kenikmatan untuk diminum, ternyata teh hijau juga memiliki fungsi untuk mengatasi rambut rontok dan dapat menyegarkan kulit pada kepala. Karena di dalamnya memiliki kandungan antioksidan yang bisa dibilang tinggi.

Cara Menggunakanya : Seduh teh hijau secukupnya => Setelah lumayan dingin basuhkan ke rambut serta kulit kepala => Diamkan selama 60 menit  => Terakhir bilas dengan air bersih.

4. Minyak Kemiri

Kandungan minyak yang terdapat di dalam kemiri dapat mencegah kerontokan rambut, serta mempercepat proses penumbuhan rambut. Selain itu dapat menumbuhkan rambut pada jenggot dan kumis. Jika anda malas menumbuk kemiri dan mengambil minyak yang ada di dalamnya. Anda dapat membeli minyak kemiri yang sekarang sudah banyak produknya dan dikemas secara praktis di dalam botol (Tetapi ingat hati-hati dalam membeli minyak tersebut).

5. Jahe

Yang satu ini pasti sudah dikenal masayarakat indonesia dan biasa dijadikan untuk bahan memasak. Rahasia dibalik bumbu dapur ini ternyata dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut serta mengatasi masalah rambut rontok.

Caranya : Parutlah atau blender jage hingga halus => Lalu oleskan pada rambut anda secara merata => Tunggu hingga beberapa menit => Bersihkan dengan air atau bisa keramas dengan shampoo.

6. Bawang Putih

Khasiat bawang putih hampir sama dengan jahe, dapat mengurangi terjadinya rambut rontok pada rambut.

Cara Penggunaan : Haluskan bawang putih (Bisa gunakan blender) => Kemudian usap atau oleskan pada rambut => Tunggu sekitar 10-15 menit => Terakhir bersihkan rambut anda menggunakan air atau bisa berkeramas dengan sampo.

7. Yoghurt

Jika anda sering mengeluh karena rambut rontok secara berlebihan, maka yoghurt bisa dijadikan bahan untuk mengatasi kerontokan pada rambut.

Cara : Anda hanya mengoleskan pada rambut secara merata => Tunggu sekitar 12-15 menit => Terakhir bilas dengan air yang bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, bisa anda terapkan paling tidak 3x dalam seminggu.


Semoga artikel Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Mudah diatas bermanfaat bagi anda, Selanjutnya anda bisa memilih yang ingin dipraktekan. Bahan-bahanya sangat mudah ditemukan koq. Selain itu makanlah makanan yang memiliki kandungan seperti vitamin B-12 , vitamin D, vitamin E untuk menjaga rambuat tetap sehat serta membantu proses pertumbuhan rambut secara cepat.





 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Mudah"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)