10 Makanan Diet Sehat dan Tepat Untuk Target Badan Ideal

10 Makanan Diet Sehat dan Tepat Untuk Target Badan Ideal ~ Pada waktu yang sibuk ini saya menyempatkan kesempatan untuk membuat artikel yang informasinya mungkin sedang anda cari. Tepat sekali tema pembahasan kali ini yaitu menu makanan penunjang diet sehat. Memiliki berat badan yang ideal adalah sebuah idaman bagi para kaum hawa. Kebanyakan wanita sering ditemukan mengeluh saat mempunnyai badan tidak ideal, laki-laki juga ada tetapi sangat jarang.

Bagaimana mempunyai target menurunkan berat badan agar berhasil, jika masih menuruti hawa nafsu dan tidak mengatir pola makandiet dengan mengurangi asupan makanan setiap harinya, itu salah. Karena bukan itu Tips Cepat Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang benar, dan dapat menjadikan penyakit masuk ke dalam tubuh anda dengan mudah.
untuk memakan segalanya termasuk makanan kaya dengan lemak. Bila anda menjalankan proses

10 Makanan Diet Sehat dan Tepat Untuk Target Badan Ideal
10 Makanan Diet Sehat dan Tepat Untuk Target Badan Ideal

Terdapat beberapa jumlah makanan yang dapat menimbulkan efek rasa kenyang terasa lama. Logikanya begini, Apabila anda makan makanan yang dapat menimbulkan rasa kenyang yang tahan lama di dalam perut, otomatis tidak perlu mencari atau memakan cemilan terus-menerus untuk dapat mengisi kekosongan perut. Untuk itu pilihlah makanan yang di dalamnya tegolong rendah kalori,  protein, serat yang tinggi, dan lemak sehat. Sisi positif makanan tersebut biasanya mengandung Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan bagi tubuh anda.

10 Makanan Sehat Yang Tepat Untuk Program Diet Anda :

1. Apel

Bagi yang tidak suka dengan buah yang satu ini, dan ingin menjalankan proses diet. Maka anda termasuk orang yang rugi. Karena apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk melenyapkan kadar kolestrol di tubuh anda. Selain itu juga terdapat sumber Vitamin C dan quecertin, plavanoid yang dapat mencegah penyakit kanker. 

=> Jika ingin mendapatkan mendapatkan hasil yang maksimal, makanlah beserta kulitnya (Setelah dibersihkan).

2. Ikan Laut

Banyak yang berpendapat jika ikan laut membuat badan menjadi cepat gemuk. Pendapat itu salah, ikan tidak begitu berperan dalam menjadikan badan terasa gemuk, karena memiliki kandungan lemak dan kolestrol yang rendah. Di dalam ikan sendiri terdapat kandungan protein yang tinggi dan Omega-3 yang dapat membantu jantung anda tetap sehat. 

=> Perlu anda ketahui ; 3 ons Ikan Tuna mengandung 22 gram protein dan 3 ons Ikan Salmon mengandung 19 gram protein. 

3. Bayam

Sayuran yang satu ini sangat cocok untuk membantu Program Diet Anda secara cepat. Makanan yang satu ini mengandung zat besi, magnesium, Vitamin A dan C, serta mempunyai kalori yang rendah. Dapat juga digunakan untuk mencegah penyakit masuk serta beguna menjadi antioksidan

4. Brokoli

Nah yang ketiga adalah brokoli atau biasa disebut ibu rumah tangga dengan kembang kol. Sayuran hijau-hijauan ini mempunyai sumber kandungan yang cukup banyak yaitu kalsium, potassium, Vitamin A dan C, asam folat. Biasanya bisa dihidangkan ketika akan makan siang, sebelumnya bisa dimasak terlebih dahulu.

5. Telur

Tunggu dulu. Salah jika anda menilai telur sebagai makanan yang sangat membantu menaikan berat badan. Itu berbanding terbalik dengan manfaat yang terkandung di dalam telur sendiri. Makanan ini mengandung protein yang tinggi, karena terdapat asam amino esensial didalamnya. 

=> Jika anda termasuk orang yang memiliki kadar kolestrol tinggi, sebaiknya memakan putih telur saja. Tetapi Jika anda tidak termasuk golongan yang punya kolestrol, sebaiknya juga memakan kuning telur karena terkandung zat besi dan Vitamin D.

6. Yoghurt

 Pastinya anda sudah tahu apa itu yoghurt. Yoghurt sendiri adalah susu yang di buat fermentasi. Memiliki kandungan protein yang tinggi dan kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. 

=> Sangat dianjurkan bagi yang sedang melaksanakan diet protein.

7. Kacang Kedelai

Wah ternyata kedelai juga bermanfaat lho untuk membantu proses diet, karena rendah lemak. Kedelai juga memiliki kandungan protein tinggi, phytochemical  isoflavon, asam phytc, serta saponin. Dan yang paling penting dapat mencegah penyakit jantung, osteoporosis (tulang retak), dan kanker. 

=> Biasanya ditemukan sebagai bahan membuat tempe dan juga dapat dicampurkan susu.

8. Daging Ayam

Pas banget bagi yang sedang menjalankan progam diet protein. Mengapa ? Karena memiliki kadar protein yang cukup tinggi. 

=> Dianjurkan makanlah bagian dada. Karena pusat protein terdapat di dalam dada ayam.

9. Kacang Merah 

Selain Kacang kedelai ada juga kacanng merah. Di dalamnya terdapat berbagai macam kandungan yang baik bagi kesehatan yaitu protein, serat, magnesium, zat besi, fosfor, mineral dan vitamin. 

=> Jika ingin divariasikan boleh saja. Bisa dicampurkan dengan sup ataupun salad yang mungkin menambah daya nafsu makan anda.

10. Wortel

Wortel sering kali dipandang sebelah mata bagi banyak orang. Sebetulnya makanan ini memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan mata. Selain itu jenis makanan yang disukai hewan kelinci ini dapat di rekomendasikan untuk yang sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan. Karena dapat dinilai dalam kategori rendah kalori. 


Sekian artikel yang dapat saya sampaikan. Semoga bisa membantu anda memilih jenis makanan yang tepat untuk kesehatan tubuh dan khususnya yang masih dalam tahap program diet. Saya disini berusaha membuat artikel semenarik mungkin sehingga nyaman di baca dan betah untuk membaca artikel dari situs IniBlogSehat.

 




Subscribe to receive free email updates: